Senang Mainkan Posisi Scholes

Minggu, 28 Desember 2014 - 12:11 WIB
Senang Mainkan Posisi Scholes
Senang Mainkan Posisi Scholes
A A A
MANCHESTER - Beruntung Manchester United (MU) memiliki pemain serbabisa seperti Wayne Rooney. Saat badai cedera menimpa para gelandang, seperti Marouane Fellaini, Angel di Maria, dan Ander Herrera, The Red Devilsmasih memiliki Rooney yang bisa memainkan peran sebagai senjata dari lini kedua.

Dalam tiga laga terakhir di Liga Primer, Pelatih MU Louis van Gaal memainkan striker timnas Inggris itu sebagai gelandang tengah. Hasilnya, Rooney mencetak tiga gol dan satu assistkala melakoni tugas barunya itu. Saat MU pesta 3-1 kontra Newcastle United di Old Trafford, Jumat (26/12), Rooney kembali mendapat tugas sebagai gelandang.

Hasilnya, dia menyumbang dua gol dan memberi assistkepada Robin van Persie. Pemain 29 tahun itu bersemangat memainkan peran barunya tersebut karena terinspirasi dengan legendaris MU Paul Scholes. Di posisi itu, Scholes memulai permainan timnya dari lini tengah dan sesekali muncul dari lini kedua untuk mencetak gol sampai akhirnya mengoleksi 155 gol bersama The Red Devils.

“Dari posisi itu, pelatih memberi saya izin untuk maju ke depan dan masuk ke kotak penalti. Seperti yang dilakukan Paul (Scholes) sepanjang kariernya. Dia bisa melihat arah bola dan ruang, serta berlari ke arahnya. Saya melakukan itu dan mampu mencetak dua gol di pertandingan ini. Senang bisa menang dan mencetak gol,” ujar Rooney, dikutip Sportinglife.

Melihat ini, Van Gaal pun semakin yakin untuk menempatkan Rooney di posisi tersebut. “Ketika Anda mencetak dua gol dan memberi satu assist, Anda akan senang, begitu pun pelatih. Rooney pasti juga senang,” ungkap Van Gaal. “Dia punya kemampuan berlari 90 menit sebagai gelandang. Itu alasan saya menggunakannya sebagai gelandang. Saya juga bisa memainkannya sebagai striker. Untuk tim saat ini, dia lebih baik main sebagai gelandang,” pungkasnya.

Abdul haris
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7018 seconds (0.1#10.140)