Sesumbar The Saints

Minggu, 28 Desember 2014 - 12:12 WIB
Sesumbar The Saints
Sesumbar The Saints
A A A
SOUTHAMPTON - Pelatih Southampton Ronald Koeman sesumbar anak asuhnya dapat mengalahkan Chelsea dan Manchester City (Man City).

Sudah gagal menunjukkan keyakinannya saat bertemu Man City, Koeman berharap bisa menunjukkan dirinya tidak asal bicara pada pertandingan versus Chelsea di St Mary’s Stadium, hari ini.Koeman melontarkan prediksinya tersebut awal bulan lalu, setelah membawa Graziano Pelle dkk menembus posisi 2 besar klasemen sementara.

Semenjak itu, performa Southampton sedikit mengalami penurunan akibat empat kekalahan beruntun, yang diawali hasil 0-3 melawan Man City pada akhir November. ”Chelsea dan Man City satu tingkat di atas tim lain. Mereka bakal terlibat persaingan juara. Kami tidak akan mampu terus menempel mereka sepanjang musim.

Namun, saya percaya kami mampu menaklukkan mereka di satu laga,” kata Koeman, dikutip Daily Mail. Keterpurukan di hadapan anak asuh Manuel Pellegrini menggambarkan bukan tugas mudah bagi Koeman merealisasikan maksudnya. Apalagi, duel kontra Chelsea terjadi di periode sibuk.

The Saints tidak memiliki sumber daya cukup untuk bertanding maksimal dengan waktu istirahat satu hari. Berbeda dari The Blues. Pelatih Jose Mourinho bisa menurunkan Andre Schuerrle, Loic Remy, Ramires, Didier Drogba, atau Filipe Luis, jika 11 starter laga Boxing Day, Jumat (26/12), butuh waktu istirahat.

”Semula saya berencana menerapkan dua sesi latihan besok (hari ini). Namun, anak-anak mengeluh. Jadi, kemungkinan kami hanya bertemu sekali saja demi mempersiapkan diri menghadapi Southampton,” ujar Mourinho. Kedua tim bertemu setelah samasama mengantongi hasil positif di Boxing Day. Southampton naik ke peringkat 4, selepas menumbangkan Crystal Palace 3-1.

Sadio Mane, Ryan Bertrand, dan Toby Alderweireld, bergiliran menciptakan gol bagi di Selhurst Park. Palace cuma memetik gol hiburan melalui Scott Dann. ”Kami memulai pertandingan dengan baik dan cepat memastikan tiga poin. Jadi, kami boleh mulai memikirkan duel kontra Chelsea,” ujar Koeman, yang menarik Nathaniel Clyne, Steven Davis, dan Pelle, begitu anak asuhnya memimpin tiga gol.

Sementara Chelsea menumbangkan West Ham United 2-0 untuk menjaga keunggulan tiga poin atas Man City, yang mencundangi tuan rumah West Bromwich Albion 3-1. Kontribusi John Terry dan Diego Costa memastikan kemenangan The Blues. Terry menekankan pentingnya hasil tersebut. Dia menilai kesempatan Chelsea menduduki takhta Inggris pun semakin besar.

Namun, Terry sadar keterpurukan pada periode sibuk dapat berpotensi menghilangkan momentum mereka. Sebab, tidak ada banyak waktu istirahat. ”Semua mungkin berubah dalam 2-3 pertandingan. Namun, saat ini kami sedang bagus-bagusnya. Tidak akan mudah bagi klub lain menggeser kami,” pungkasnya.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5198 seconds (0.1#10.140)