Giliran Ivanovic Dituduh Diving

Minggu, 28 Desember 2014 - 12:12 WIB
Giliran Ivanovic Dituduh Diving
Giliran Ivanovic Dituduh Diving
A A A
Bukan penyerang saja yang gemar melakukan diving. Kebiasaan buruk menipu wasit tersebut mulai mewabah ke pemain posisi lain. Jika biasanya menjadi korban kecurangan lawan, para bek kini menggunakan pengalaman mereka untuk mengelabui korps berbaju hitam.

Setidaknya, tuduhan itulah yang menyerang dua punggawa Chelsea, Branislav Ivanovic dan Gary Cahill. Ivanovic menjadi sorotan pada laga Boxing Day kontra West Ham United, Jumat (26/12). Tayangan ulang menunjukkan, striker West Ham Andy Carroll menghalangi lajunya.

Carroll kemudian melonggarkan genggamannya. Pada saat itulah Ivanovic memutuskan terjatuh. Bisa ditebak, insiden ini memancing reaksi berbeda. Pelatih Chelsea Jose Mourinho membela anak asuhnya dan menilai wasit seharusnya memberi penalti. Sementara arsitek West Ham Sam Allardyce menilai Ivanovic bertindak curang.

Cahill berada dalam posisi Ivanovic akibat perilaku serupa pada pertandingan versus Hull City, Sabtu (13/12). Pada laga tersebut, justru striker Diego Costa yang mendapat kartu kuning akibat diving. “Saya heran, Mourinho tidak memperingatkan pemainnya agar tidak lagi diving. Ivanovic, Cahill, Costa, Willian, dan pemain lain sudah disorot karenanya.

Masalahnya, wasit tidak konsisten menjatuhkan hukuman. Jadi, Mourinho merasa tidak perlu menegur pemainnya,” kata mantan wasit Inggris Graham Poll melalui kolomnya di Daily Mail.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)