Tetap Cadangan

Senin, 29 Desember 2014 - 11:05 WIB
Tetap Cadangan
Tetap Cadangan
A A A
LIVERPOOL - Mario Balotelli masih harus menunggu di bangku cadangan untuk laga melawan Swansea City di Anfield dini hari nanti. Berbeda dari Simon Mignolet yang kembali ke tim utama Liverpool.

Mignolet masuk pada tengah laga Boxing Day melawan Burnley, Jumat (26/12), menyusul cedera Brad Jones. Inilah penampilan pertama setelah diasingkan pada dua pertandingan Liga Primer sebelumnya.

Dengan Jones terkapar, Mignolet berpeluang meyakinkan Pelatih Brendan Rodgers agar kembali dan terus memercayainya. Sayang, Balotelli belum mendapat kesempatan serupa. Aksi Raheem Sterling menciptakan gol tunggal kemenangan atas Burnley menunjukkan dirinya semakin fasih mengisi posisi penyerang utama. Sterling sudah menjalankan peran tersebut pada empat partai teranyar di seluruh kompetisi.

”Saya melihat Sterling makin berkembang di pos itu. Saya percaya catatan gol dan assist miliknya bakal meningkat dari musim lalu,” tutur Rodgers, dikutip Liverpool Echo. Lewat komposisi ini, Rodgers berharap The Reds kembali memetik angka maksimal dan merengsek naik. Mereka mencoba mengulang capaian musim lalu lolos Liga Champions.

Hingga 18 pertandingan 2014/2015, Klub Merseyside tersebut terdampar di peringkat 9, tujuh poin di belakang Southampton yang mengisi kursi terakhir zona elit Liga Primer. Meski masih memilih Sterling, Rodgers menjamin status Balotelli di Anfield tetap aman. Nakhoda berkebangsaan Irlandia Utara ini bahkan menjamin tidak akan melego Balotelli pada bursa transfer Januari.

Dia menepis spekulasi yang beredar di Italia. Menurut Gazzetta dello Sport, Balotelli menghubungi Inter Milan agar menyelamatkannya dari Anfield. Kemenangan atas Burnley merupakan hasil positif Boxing Day pertama Rodgers sejak menangani Liverpool.

Pada dua kesempatan sebelumnya The Redsmenyerah dari Manchester City (2013/ 2014) dan Stoke City (201/2013). Catatan ini jadi modal bagi klub Merseyside itu memburu poin sempurna atas The Swans.

Kesuksesan Swansea 4-3 dan 5-0 pada dua pertemuan kandang teranyar turut menambah kepercayaan diri mereka. Tapi, tuan rumah tidak boleh meremehkan tim tamu.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)