Persibat Kontrak Engkus Kuswaha Gantikan Korea

Senin, 29 Desember 2014 - 17:02 WIB
Persibat Kontrak Engkus Kuswaha Gantikan Korea
Persibat Kontrak Engkus Kuswaha Gantikan Korea
A A A
BATANG - Persibat Batang resmi merekrut Engkus Kuswaha di posisi striker. Pemain yang pada putaran pertama lalu menyumbang 2 gol bagi PSIM Yogyakarta itu didatangkan ke Stadion Moh Sarengat untuk menggantikan posisi lini depan yang ditinggalkan oleh Imral Usman alias Korea.

Manajemen sudah tidak sepaham dengan Imral sehingga tidak memperpanjang kontraknya. Meski Korea sudah ikut berandil besar dalam mengantarkan tim Banteng Alas Roban promosi ke Divisi Utama.

Engkus akan dikontrak hingga satu musim. Untuk dibarisan depan, skuad Persibat sudah penuh. Saat ini perburuan pemain masih dilakukan untuk posisi sayap dan gelandang bertahan. ''Kami hanya kurang dua pemain. Satu di posisi sayap, kami harap bisa main di sisi kanan dan kiri, kemudian satu orang gelandang bertahan,''kata Pelatih Kepala Persibat Lukas Tumbuan, Senin (29/12).

Sebenarnya mantan pelatih Persiku Kudus itu sudah mengantongi nama pemain incaran. Sayang, harga yang diminta pemain tersebut tidak sesuai dengan kocek dari manajemen. Kini, Lukas masih mencari pemain alternatif.

''Sampai sekarang belum dapat, makanya masih kami cari. Dari beberapa pemain yang ikut seleksi kurang maksimal,''tuturnya.

Untuk lini depan, Lukas sudah memercayakan kepada Engkus Kuswaha, pemain berpengalaman yang sudah membela sejumlah tim seperti PSIM Yogyakarta, Persepam Madura, Deltras Sidoarjo dan PSIS Semarang. Pemain bernomor punggung 32 itu selama ini dikenal cukup produktif dan juga memiliki kecepatan.

Sisanya adalah pemain lokal dan penggawa musim lalu yang sebagian masih diperpanjang kontraknya hingga musim depan. Dalam waktu dekat, Persibat belum merencanakan untuk uji coba dengan tim tetangga. Tim akan fokus untuk memulai latihan terlebih dulu sebelum melakukan latih tanding.''Tanggal 2 Januari baru persiapan latihan. Untuk uji coba belum ada,''katanya.

Lukas mengaku sudah menerima tawaran untuk uji coba dengan Persib Bandung pada 31 Desember. Namun, pihaknya belum bisa memenuhi permintaan itu karena Persibat yang disuruh datang ke Stadion Jalak Harupat.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)