Penyelenggaraan Marahalim Cup Tembus Rp4 Miliar

Senin, 29 Desember 2014 - 17:18 WIB
Penyelenggaraan Marahalim Cup Tembus Rp4 Miliar
Penyelenggaraan Marahalim Cup Tembus Rp4 Miliar
A A A
MEDAN - Panitia pelaksana Turnamen Marahalim Cup 2015 membutuhkan dana sekitar Rp4 miliar untuk memutar kembali even yang vakum 20 tahun tersebut. Karena itu, panpel harus memutar otak mencari sponsor untuk menutup biaya penyelenggaraan turnamen internasional tersebut.

Ketua panitia, Tursilo mengatakan, tidak mengetahui angka pasti untuk menggelar Turnamen Marahalim Cup ini. Namun, ia mengklaim, jika dana yang dibutuhkan menembus angka Rp4 miliar. Katanya, dana tersebut paling banyak digunakan untuk akomodasi tim.

"Ya, berapa pastinya biaya yang kami butuhkan untuk Marah Halim Cup ini, saya tidak tahu. Tapi, angka bisa menembus Rp4 miliar, biaya terbesar itu dari tiket pesawat,"ungkap Tursilo.

Diakuinya, bahwa pihaknya dibantu sponsorship hingga bisa menggelar turnamen akbar ini. Bahkan sponsor-sponsor tersebut masuk ke dalam konsorsium yang akan menalangi semua biaya yang dibutuhkan.

Disinggung sponsorship tersebut, Tursilo enggan menyebutnya. Katanya, siapa yang bersedia menjadi sponsor tersebut akan diketahui sat turnamen digelar. "Tidak etis (sponsorship) itu saya sebutkan satu persatu karena kita yang di Medan teknis hanya menjalankan saja," jelasnya.

Dijelaskan Tursilo, dominan pihak yang mencari sponsor itu adalah rekan-rekannya di Jakarta. Namun, saat didesak apa sponsor utama yang mau membantu pagelaran MHC 2015 itu, kembali lagi Tursilo menolak. Menurutnya, pihaknya ada deal dengan sponsor untuk tidak mempublikasikan sampai publik melihatnya langsung pada saat event berlangsung.

"Jadi ada calon sponsor utama dari Jakarta dan juga Sumut yang memiliki kepentingan sama untuk event ini, jadi masih ditimang-timang ini kepentingan mana yang harus kita dahulukan,"beber pria 42 tahun ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8314 seconds (0.1#10.140)