El Nino Resmi Merapat ke Vicente Calderon

Selasa, 30 Desember 2014 - 10:59 WIB
El Nino Resmi Merapat ke Vicente Calderon
El Nino Resmi Merapat ke Vicente Calderon
A A A
MADRID - Fernando Torres terus mewarnai pemberitaan media massa di Spanyol, terlebih setelah striker bernama lengkap Fernando Jose Torres Sanz itu resmi diikat Atletico Madrid dengan status pinjaman kemarin.

Menurut laporan Marca, Torres dijadwalkan tiba di Madrid, Spanyol, pada 2 Januari 2015. Dia kemudian bakal menjalani serangkaian tes medis sebelum Los Rojiblancos, julukan Atletico, menjamu Levante pada lanjutan Primera Liga di Vicente Calderon, 4 Januari mendatang. Jika dalam kondisi fit, striker berusia 30 tahun itu bisa dimainkan ketika Atletico menjamu Real Madrid di Copa del Rey, Kamis (8/1).

Asisten Pelatih Atletico German Burgos membenarkan kesepakatan itu. Pihaknya kini tinggal menunggu El Nino, julukan Torres, menjalani tes medis sebelum diperkenalkan ke fans Atletico. Sayangnya, Burgos belum mau memaparkan berapa besar nominal meminjam Torres dari AC Milan, klub yang resmi memegang hak Torres dari Chelsea per 5 Januari mendatang.

Atletico hanya mengetahui bahwa kepindahan Torres setelah terjadinya tukar guling dengan Alessio Cerci. Fabio Capello, mantan pelatih Milan, menjelaskan bahwa Torres memiliki peluang besar menghidupkan nama besarnya kembali. Apalagi, dia akan kembali ditangani langsung oleh Pelatih Diego Simeone, pelatih yang sempat bekerja sama dengan Torres periode 2003-2005.

“Dia (Simeone) akan membuat Torres bagus lagi. Ini bukan hanya terkait sistem, ini adalah soal kepercayaan diri. Torres sedikit lemah, tapi akan menemukan kembali apa yang hilang bersama Simeone. Dia akan menghidupkan kembali Torres,” kata Capello, dikutip Marca.

Capello, pelatih tim nasional Rusia, membenarkan bahwa Torres hanya kehilangan kepercayaan dirinya saat bersama Chelsea maupun Milan. Berbeda saat dia membela Atletico ataupun Liverpool. Buktinya terlihat jelas dengan capaian gol yang dilesakkan pemain kelahiran Fuenlabrada, Spanyol, tersebut.

Bersama Chelsea, Torres hanya mengemas 20 gol dari 110 penampilan. Dia bahkan hanya mencetak satu gol dari 10 penampilan bersama Milan. Berbeda dengan penampilannya di Atletico, yakni 82 gol dari 214 laga serta 65 gol dari 102 penampilan bersama Liverpool.

Karena itu, Capello optimistis Torres bakal menemukan jalannya kembali saat berseragam Los Rojiblancos. “Torres punya segalanya. Dia hanya kehilangan sedikit jalan untuk mencetak gol. Saya yakin dia akan tampil tajam kembali saat bersama Atletico,” tandas pelatih asal Italia tersebut.

Edi yuli
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)