Yandi Sofyan Bakal Moncer Dibanding Ferdinand

Selasa, 30 Desember 2014 - 13:59 WIB
Yandi Sofyan Bakal Moncer...
Yandi Sofyan Bakal Moncer Dibanding Ferdinand
A A A
BANDUNG - Persib Bandung telah resmi mengontrak penyerang muda Yandi Sofyan Munawar. Hadirnya mantan pemain Arema Cronus itu diyakini bakal lebih moncer dibandingkan pendahulunya, Ferdinand Sinaga.

Pemain yang pernah mencicipi Liga Australia setelah bergabung dengan Brisbane Roar itu bakal mengisi lini depan sepeninggal Coulibaly Djibril dan Ferdinand. "Yandi pemain potensial menurut saya makanya kita rekrut," kata Djanur, sapaan akrab pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Selasa (30/12/2014).

Pengalaman Yandi bermain jadi pertimbangan Djanur merekrutnya. Sebagaimana diketahui, Yandi memang digadang-gadang sebagai striker muda potensial Indonesia. Ia pernah memperkuat dua klub luar negeri yaitu CS Visse (Belgia) dan Brisbane Roar sebagai pemain pinjaman Arema Cronus. Yandi juga pernah jadi bagian timnas U17, U19, dan U23.

Adik kandung Zaenal Arif itu baru berusia 22 tahun. Permainannya pun masih bisa dikembangkan ke arah yang lebih baik. Dikontrak dua musim, Yandi akan mengenakan nomor punggung 9 bersama Persib. Ia sengaja diikat dengan durasi lama sebagai investasi jangka panjang.

Djanur pun yakin performa Yandi akan melesat. Meski diakuinya saat ini belum sebagus Ferdinand, Yandi punya potensi untuk melebihi kualitas seniornya itu. "Belum (sebagus Ferdinand) kalau sekarang. Tapi dia akan menuju ke sana (melebihi Ferdinand). Usianya juga masih muda baru 22 tahun. Insya Allah akan lebih baik," pujinya.

Yandi sendiri jadi rekrutan ketiga Persib musim ini. Sebelumnya, Persib sudah mendatangkan Dedi Kusnandar (Persebaya Surabaya) dan Dias Angga Putra (Pelita Bandung Raya).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)