Petra Kvitova Layak Diperhitungkan di 2015

Selasa, 30 Desember 2014 - 16:30 WIB
Petra Kvitova Layak Diperhitungkan di 2015
Petra Kvitova Layak Diperhitungkan di 2015
A A A
LONDON - Persaingan di antara petenis putri dunia musim 2015 diperkirakan akan berlangsung sengit. Dan nama Petra Kvitova rasanya masih layak diperhitungkan jika melihat performanya tahun ini.

Petenis bongsor yang baru saja mengantarkan Rep. Ceko meraih Piala Federasi itu mempunyai lima hal menarik yang patut Anda ketahui. Berikut ini hasil kupasan situs resmi wta, Selasa (30/12/2014) :

1. Menjadi petenis kedua terbaik yang muncul di pertengahan musim 2014.
Usai menjadi juara Wimbledon, Kvitova berhasil mengumpulkan poin 4.743. Hal inipula yang mengantarkannya tampil di Final WTA di Singapura. Kvitova menjadi petenis kedua setelah Serena Williams yang memastikan lolos ke Final WTA.

Petra Kvitova Layak Diperhitungkan di 2015

Petra Kvitova saat menjadi juara Wimbledon 2014/ndtvimg
Petra Kvitova Layak Diperhitungkan di 2015

Petra Kvitova saat berlaga di Final WTA/wta
2. Kvitova terus memburu peringkat satu dunia.

Sangat beralasan jika Kvitova memburu peringkat satu dunia. Dengan posisinya yang saat ini ada di keempat, peluang Kvitova sangat terbuka.

"Tahun depan, saya mempunyai banyak target dalam pikiran saya. Saya menginginkan hasil yang lebih baik di grand slam dan suatu saat nanti ingin menjadi petenis nomor satu dunia. Saya sudah mendekati peluang itu, tapi saya berharap harapan itu benar terjadi. Target ini yang membuat motivasi saya untuk bekerja keras dibandingkan sebelumnya untuk memulai musim 2015," tulis Kvitova dalam blognya.

3. Tingkat kebugaran diperkirakan juga sama saat dia akan memasuki musim 2015 seperti yang diperlihatkan di 2014.
Untuk menambah ketahanan fisiknya, Kvitova bakal menggandeng pelatih khusus, Alex Stober. Nantinya Stober akan memberikan menu latihan fisik dan psioterapi,

Nama Stober di kalangan tenis dunia sudah tidak asing lagi. Ia pernah menjadi bagian kesuksesan dari Pete Sampras, Andre Agassi, Gustavo Kuerten dan termasuk Li Na.
"Stober adalah pelatih fisik yang luar biasa. Dia datang dengan rencana untuk membuat saya lebih kuat dan cepat di lapangan. Dia juga hebat untuk urusan psioterapi sebab dia mengetahui cara kerja tubuh petenis. Latihan yang akan saya lakukan akan difokuskan untuk permainan, khususnya untuk menemukan cara bermain dengan gaya saya," ungkapnya Kvitova.

Petra Kvitova Layak Diperhitungkan di 2015

Petra Kvitova menjalani latihan fisik di pantai/ist
4. Di masa rehat, Kvitova banyak mendulang penghargaan.

Kvitova pada 2014 banyak meraih penghargaan, seperti
Diamond ACES Award. Penghargaan ini diberikan saat ia tampil di Final WTA.

Ia pun meraih Karen Krantzcke Sportsmanship Award pada Desember ini atas profesionalisme, sikap dan fair play. Bahkan di dalam negeri Kvitova terpilih sebagai Atlet Terbaik 2014 Rep.Ceko untuk kali kedua setelah sebelumnya pernah mendulangnya pada 2011 silam.

5. Kvitova bakal sibuk di awal 2015.
Di awal musim ini Kvitova bakal menjalani masa sibuk setelah akan tampil Australia Terbuka, Shenzhen Terbuka di pekan pertama dan Apia International Sydney di pekan kedua.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5956 seconds (0.1#10.140)