Koke Senang Torres Kembali ke Calderon

Selasa, 30 Desember 2014 - 17:16 WIB
Koke Senang Torres Kembali ke Calderon
Koke Senang Torres Kembali ke Calderon
A A A
MADRID - Gelandang Atletico Madrid Koke memuji langkah klubnya memboyong Fernando Torres kembali ke Vicente Calderon. Torres pulang kampung sebagai pemain pinjaman dari AC Milan saat jendela transfer dibuka 5 Januari 2014.

Torres yang membuat debut profesional pada tahun 2001 kembali ke Atletico di bawah bayang-bayang kesuksesannnya saat meninggalkan La Liga untuk Liverpool pada tahun 2007. Menurut sejumlah pengamat, tugas berat menanti Pelatih Diego Simeone untuk membalikkan kembali performa Torres yang runtuh setelah meninggalkan Liverpool. Simeone dinilai butuh keajaiban untuk membantu Torres mengembalikan kepercayaan dirinya.

Namun, Koke tidak setuju dengan ungkapan para pengamat itu. Menurutnya, Torres masih dalam kondisi puncak kariernya. Torres hanya butuh tampil regular untuk kembali menjadi salah satu striker terbaik dunia.

"Kami sangat bergairah menyambut kembalinya Torres," kata Koke dilansir Daily Mail. "Dia bisa menjadi salah satu striker terbaik di dunia jika bermain secara teratur. Dia bukan pemain yang kami angkut saat berusia 35 atau 36 tahun. Dia 30 tahun dan masih di puncak penampilan. Publik Eropa juga tahu, ketika dia bermain dalam performa terbaiknya, maka dia sulit terbendung."

Torres meninggalkan Atletico setelah mencetak 82 gol dalam 214 pertandingan La Liga. Striker Spanyol itu juga sukses di Anfield, mencetak 65 gol dalam 102 laga Liga Primer. Ujung tombak kelahiran Madrid itu tidak meraih trofi dalam tiga setengah musim di Anfield, namun dia sukses merebut trofi Liga Champions, Liga Europa, dan juara Piala FA bersama Chelsea, yang dibelanya sejak Januari 2011. Tapi dalam urusan gol, Torres hanya menyumbang 20 gol dalam 110 pertandingan Liga Primer saat berkostum The Blues.

Sejak bergabung dengan Milan pada kesepakatan pinjaman dua tahun pada akhir Agustus -yang akhirnya dipermanenkan pekan lalu- Torres hanya bermain 10 pertandingan Seri A, menjadi starter tujuh kali dan mencetak satu gol.

Meskipun terbukti Torres mengalami penurunan performa, Koke yakin Torres dapat membantu Atletico mempertahankan gelar Liga Spanyol di paruh kedua kampanye La Liga musim ini. Saat ini pasukan Diego Simeone duduk di peringkat 3 dengan 35 poin, tertinggal empat poin dari pemimpin klasemen Real Madrid, sedangkan urutan kedua Barcelona meraih 38 angka.

"Kami ingin mempertahankan gelar La Liga," kata Koke. "Real Madrid dan Barcelona bermain dengan baik saat ini, tapi kami tetap menjaga mimpi mempertahankan gelar La Liga, dan kami harus percaya itu mungkin. Merekrut Torres yang memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions tentu akan membantu kami mencapai tujuan tersebut," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)