Rooney Keluhkan Jadwal Padat

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:47 WIB
Rooney Keluhkan Jadwal Padat
Rooney Keluhkan Jadwal Padat
A A A
MANCHESTER - Padatnya jadwal pertandingan Liga Primer tidak hanya dikeluhkan oleh pelatih. Para pemain seperti Wayne Rooney pun akhirnya buka suara.

Bomber Manchester United (MU) tersebut mulai merasakan dampak negatif padatnya jadwal terhadap performanya di lapangan. Menurut Rooney, bermain dua kali dalam 48 jam setelah laga Boxing Daysangat menguras tenaga dan rentan dengan cedera. Hal tersebut membuat kualitas permainan menurun. Rooney mengacu pada pertandingan MU melawan Tottenham Hotspur yang berakhir 0- 0, Minggu (28/12).

Dia menilai, kedua tim sulit menunjukkan performa terbaiknya lantaran dilanda kelelahan. ”Kami sebenarnya memulai babak pertama dengan baik. Tetapi, segala sesuatuna menjadi sulit ketika memasuki babak kedua,” ungkap Rooney, dilansir Daily Mail. Karena itu, dia berharap Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) segera melakukan evaluasi terkait jadwal pertandingan Liga Primer.

”Ini (jadwal padat) mungkin akan membawa seseorang mendapatkan cedera yang benar-benar serius. Sebagai pemain, Anda tentu ingin tampil di setiap pertandingan. Hal ini sangat sulit, tetapi Anda ingin bermain dan mencoba membantu tim untuk meraih kemenangan,” ujarnya.

Mantan pemain Everton tersebut juga menilai jadwal pertandingan yang berdekatan cukup memberatkan fans. Mereka harus mengeluarkan uang lebih untuk mendukung tim kesayangannya saat laga tandang.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5517 seconds (0.1#10.140)