Bruce Berminat, Coloccini Masuk Bursa

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:47 WIB
Bruce Berminat, Coloccini Masuk Bursa
Bruce Berminat, Coloccini Masuk Bursa
A A A
NEWCASTLE - Berstatus sebagai klub papan tengah Liga Primer tidak membuat Newcastle United kehilangan pesona. Buktinya, Pelatih Hull City Steve Bruce secara terangterangan tertarik menangani The Magpies.

Keinginan Bruce itu tidak terlepas dari keputusan pihak klub membiarkan Alan Pardew, pelatih mereka saat ini, melakukan negosiasi dengan Crystal Palace yang memang tengah mencari pengganti Neil Warnock yang dipecat, Sabtu (27/12). Pardew kini telah resmi menangani Palace. Itu berarti dirinya tidak lagi memimpin sesi latihan Newcastle, Selasa (30/12). Posisinya akan digantikan John Carver.

Sebelumnya Newcastle membenarkan bahwa Pardew diberikan kesempatan untuk bernegosiasi dengan Palace. Keputusan klub melepaskan Pardew ke Palace bukan tanpa alasan. Pasalnya, musim ini penampilan Newcastle tidak konsisten. Akibatnya, The Magpies tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 26 poin.

”Newcastle mengkonfirmasi bahwa Crystal Palace telah melakukan pendekatan resmi dan meminta izin untuk berbicara dengan Alan Pardew dalam kaitannya posisi pelatih di sana yang kosong. Palace telah menawarkan kompensasi pada tingkat di mana Alan telah diizinkan berbicara dengan mereka,” demikian pernyataan resmi klub, dilansir sportinglife.com.

Meski saat ini masih berstatus pelatih Hull City, peluang Bruce untuk menangani Newcastle terbuka cukup lebar. Selain telah mengagumi The Magpiessejak masih anak-anak, Bruce memiliki hubungan baik dengan ketua pemandu bakat Newcastle Graham Carr. Namun, ambisi Bruce akan tergantung pada keputusan Mike Ashley selaku pemilik klub. Pasalnya, terdapat tiga nama yang tengah menganggur, yakni Tony Pulis, Tim Sherwood, dan Glenn Hoddle.

Kualitas serta pengalaman ketiganya jelas bakal menjadi pertimbangan Ashley. Yang mengejutkan, kandidat pelatih Newcastle rupanya datang dari orang dalam klub. Fabricio Coloccini yang saat ini berstatus kapten tim juga menjadi favorit untuk menggantikan posisi Pardew.

Menurut Sky Bet Football Trader, peluang Coloccini untuk menangani Newcastle sama besar dengan kandidat lain.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0752 seconds (0.1#10.140)