The Reds Goda Berahino

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:48 WIB
The Reds Goda Berahino
The Reds Goda Berahino
A A A
BURUKNYA rapor Mario Balotelli dan Rickie Lambert sudah membuat Liverpool gerah. Klub Merseyside itu berencana membajak niat Tottenham Hotspur memboyong Saido Berahino dari West Bromwich Albion.

Spurs telah menetapkan Berahino sebagai target utama pada pasar transfer Januari. Mereka meninggalkan minat terhadap bomber Jay Rodriguez milik Southampton dan siap mengeluarkan 20 juta pounds bagi pemain kelahiran Burundi tersebut. Namun, upaya Tottenham membujuk West Brom dan Berahino tidak akan mudah.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers diberitakan meminta manajemen klub supaya menyediakan dana untuk membeli Berahino. Aksi membajak transfer rival merupakan praktik wajar di dunia sepak bola. Liverpool dan Tottenham pernah beberapa kali bertarung langsung memperebutkan pemain tertentu. Spurs diketahui menawarkan uang lebih plus pertukaran pemain agar Alberto Moreno mengabaikan pinangan Liverpool musim panas lalu.

Akan tetapi, bek Sevilla tersebut tetap memilih berlabuh di Anfield. Beberapa bulan lalu muncul laporan rencana Liverpool menggagalkan upaya Tottenham meminjam Adrien Rabiot dari Paris- Saint Germain. Sebab, mereka juga menginginkan gelandang bertalenta tersebut. Ketertarikan The Reds terhadap Berahino bisa dimengerti. Mulai tampil reguler musim ini dia telah membukukan tujuh gol di Liga Primer.

Dia menjadi pemain Inggris tersubur setelah Wayne Rooney (8) dan Charlie Austin (12). Bandingkan dengan Balotelli dan Lambert yang total sekali merobek gawang pada ajang yang sama. Talenta Berahino turut diakui Roy Hodgson. Pelatih Inggris itu mempromosikan Berahino ke tim senior untuk laga melawan Slovenia dan Skotlandia November lalu, tetapi Berahino tidak dimainkan.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6120 seconds (0.1#10.140)