Benny Dollo Maksimalkan Uji Coba

Rabu, 31 Desember 2014 - 18:09 WIB
Benny Dollo Maksimalkan Uji Coba
Benny Dollo Maksimalkan Uji Coba
A A A
PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny 'Bendol' Dollo memaksimalkan laga uji coba guna menemukan formasi dan strategi terbaik dalam mengarungi kompetisi 2015. Uji coba dirasa lebih efektif dalam membangun kesamaan visi antar pemain SFC di lapangan.

Laskar Wong Kito dijadwalkan melakoni sejumlah laga uji coba. Laga di kandang atau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dihelat pada 4 Januari 2015. Lawan yang dihadapi adalah Persimuba, PS Pusri, dan Palembang Selection.

Setelah itu, pada 7 Januari, SFC terbang ke Jakarta dan menghadapi Mali Selection, pada 8 Januari. Lalu, pada 11 Januari tim mengikuti Trofeo Persija melawan Arema dan Persija. Pada 12 Januari, Pasukan Bendol berangkat ke Padang untuk tampil pada ajang kompetisi SCTV Cup.

Menurut Bendol, dia lebih memaksimalkan laga uji coba ketimbang latihan taktik dan strategi. Pasalnya, skuat yang ditanganinya saat ini merupakan pemain mumpuni. Dia hanya intens memberikan ritme pertandingan dan agar rangsangan bertarung anak asuhnya lebih optimal.

”Saya hanya butuh laga uji coba karena semua pemain sudah sangat paham beragam bentuk taktik apa saja. Mereka juga memiliki skill diatas rata-rata pemain. Persoalannya sekarang, siapa yang harus diduetkan dengan siapa dan siapa tandem siapa. Setelah itu baru saya bisa meramu taktiknya. Hal itu yang harus di temukan dan memang harus memaksimalkan laga uji coba,” papar suksesor Subangkit itu.

Makanya Bendol getol melakukan uji coba, dan melakukannya lebhi dulu di Palembang. Laga uji coba home dan away harus dilakoni anak asuhnya demi pemanasan. “Pada 4 Januari itu khusus laga uji coba home di Palembang, melawan Persimuba, PS Pusri, kami juga bisa melawan Palembang Selection untuk sekali lagi. Sebab mereka juga cukup bagus menjadi lawan SFC,” pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4601 seconds (0.1#10.140)