Peluang CR7 Raih Ballon dOr

Kamis, 01 Januari 2015 - 11:33 WIB
Peluang CR7 Raih Ballon dOr
Peluang CR7 Raih Ballon dOr
A A A
DUBAI - Cristiano Ronaldo makin menegaskan bahwa dirinya layak mendapatkan gelar Ballon d’Or 2014.

Keyakinan itu makin diperkuat setelah penyerang Real Madrid tersebut dianugerahi Globe Soccer Awards jelang uji coba antara AC Milan kontra Madrid di Dubai, Uni Emirat Arab, dini hari kemarin. Globe Soccer Awards menjadi gelar kesekian bagi CR7, julukan Ronaldo, pada 2014. Mantan bintang Manchester United (MU) itu sebelumnya mendapat gelar individu bergengsi seperti sepatu emas Eropa, top skor Liga Champions, Silver Ball Piala Dunia Antarklub, top skor Primera Liga, dan pemain terbaik versi World Soccer.

Selain itu, dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di dalam tim Liga Champions, pemain terbaik LFP, penyerang terbaik LFP, gol terbaik LFP, dan olahragawan dengan kepribadian terbaik versi BBC. Semua prestasi itu seakan menguatkan nama Ronaldo sebagai pemain hebat, baik di dalam maupun luar lapangan. Ronaldo pun berharap semua prestasi yang didapatnya pada 2014 bisa berujung sempurna, yaitu bisa ditutup dengan gelar Ballon d’Or 2014.

Di ajang itu, dia akan bersaing dengan rival abadinya Lionel Messi. Selain bersaing dengan bomber Barcelona itu, Ronaldo juga bersaing dengan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer. Mereka akan bersaing saat ajang penganugerahan itu diumumkan di Zurich, Swiss, 12 Januari 2015. Jika Ronaldo keluar sebagai pemenang, gelar itu menjadi pencapaian keduanya secara berturut-turut. Sebab, pada tahun sebelumnya (2013) Ronaldo juga mendapatkan prestasi yang sama.

Dia mengungguli Messi dan Franck Ribery. "Saya berharap gelar ini dapat menjadi sinyal yang baik (meraih gelar Ballon d’Or 2014). Tapi, saya sama sekali tidak merasa khawatir tentang hal itu. Karena, semua orang yang memiliki hak berhak memilih. Mereka pun menyadari apa yang harus dilakukan," ungkap Ronaldo, dilansir Goal.

"Saya hanya merasa senang karena ini (Globe Soccer Awards) adalah salah satu trofi yang didedikasikan atas kerja keras selama ini. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di Real Madrid, terutama kepada para pemain dan pelatih. Apalagi, kami telah menjalani musim yang fantastis. Kami memenangkan empat piala dan kami adalah salah satu tim terbaik di dunia," tutur dia. Y

ang jelas, CR7 memiliki potensi besar meraih gelar Ballon d’Or. Prediksi itu tak lepas dari prestasi dua pesaingnya. Messi misalnya, di mana striker Barcelona itu hanya meraih tiga gelar individu pada 2014 (top skor Copa del Rey, pemain terbaik Piala Dunia 2014, dan tim terbaik Piala Dunia 2014).

Sementara Neuer hanya mendapat empat prestasi individu selain mengantarkan tim nasional Jerman juara Piala Dunia 2014. Dia meraih sarung tangan emas Piala Dunia 2014, masuk tim all star Piala Dunia 2014, masuk tim impian Piala Dunia 2014 dan terakhir meraih penghargaan atlet terbaik versi AIPS.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9674 seconds (0.1#10.140)