Ujian The Citizens

Kamis, 01 Januari 2015 - 11:37 WIB
Ujian The Citizens
Ujian The Citizens
A A A
MANCHESTER - Ambisi Manchester City (Man City) mengejar Chelsea pada awal 2015 menemui hambatan. Pasalnya, The Citizens terancam kehilangan dua pilarnya saat menjamu Sunderland di Etihad Stadium malam ini.

Pelatih Man City Manuel Pellegrini mengonfirmasi, kondisi gelandang andalannya, Yaya Toure, sedikit meragukan karena mengalami masalah pada pangkal paha yang dia derita saat membantu timnya mengalahkan West Bromwich Albion 3-1, Jumat (26/12).

Akibatnya, Toure urung tampil saat Man City berhadapan dengan Burnley, Minggu (28/12). ”Yaya tidak bisa bermain 90 menit melawan Burnley. Itu sangat berisiko. Saat itu dia bisa saja diturunkan, tapi risiko selalu ada. Dia merasakan gangguan pada pangkal paha saat melawan West Brom. Dia tidak berada dalam kondisi 100%,” kata Pellegrini, dilansir Goal.

Kendati meragukan, Pellegrini mengatakan akan terus memantau perkembangan Toure. Jika telah membaik, mantan pemain Barcelona tersebut bisa saja diturunkan saat Man City berhadapan dengan Sunderland. ”Kami akan melihat apakah Yaya dapat tampil melawan Sunderland. Kami tentu berharap dirinya akan bermain. Namun, setelah 48 jam cedera tersebut akan lebih berisiko tinggi,” ujarnya.

Namun, pernyataan berbeda justru diungkapkan Toure. Melalui akun Twittermiliknya @yayatoure, pemain berusia 31 tahun tersebut menegaskan bahwa kondisinya telah membaik. Dia bahkan siap membantu timnya meraih kemenangan atas Sunderland. ”Saya ingin mengatakan bahwa pelatih (Pellegrini) mengistirahatkan saya saat laga melawan Burnley dan saya tidak mengalami cedera. Saya sangat berharap untuk bermain melawan Sunderland. #ComeOnCity,” kicaunya.

Pernyataan Toure jelas sedikit melegakan. Namun, masalah bagi Pellegrini belum berhenti sampai di situ. The Citizenskemungkinan juga tidak dapat menggunakan servis Frank Lampard lantaran masa peminjamannya dari New York City FC berakhir tepat saat Man City berhadapan dengan Sunderland nanti malam.

Sejak Selasa (30/12) Man City sebenarnya telah mengadakan perbicaraan dengan otoritas Liga Primer mengenai rencana memperpanjang durasi kontrak Lampard setidaknya hingga pekanpekan awal 2015. Lantaran bursa transfer baru akan dibuka Januari, Man City mungkin harus menunggu hingga hari Sabtu (3/1) untuk mendaftar ulang Lampard. Sikap ngototMan City untuk mempertahankan Lampard bukan tanpa alasan.

Mantan bintang Chelsea tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal. Total, dari 17 penampilannya bersama The Citizens, Lampard telah mencetak enam gol. Dengan demikian, peluang Man City untuk meraih kemenangan atas Sunderland tidak akan mudah. Maklum, dari lima pertemuan terakhir, mereka hanya mengemas 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan.

Namun, Pellegrini tentu akan berupaya meraih hasil positif di Etihas Stadium guna terus menempel Chelsea di puncak klasemen. Absennya Sergio Aguero dan Edin Dzeko membuat Stevan Jovetic sebagai satu-satunya pilihan di depan. Pada laga-laga sebelumnya saat Jovetic belum fit, gelandang James Milner diplot sebagai ujung tombak.

Sementara David Silva, Samir Nasri, dan Jesus Navas mengisi lini tengah. Di kubu lawan, Sunderland bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir Liga Primer. Meski mengakui Man City sebagai lawan sulit, bek Billy Jones optimistis jika The Black Cats berpeluang mencuri poin di Etihad Stadium.

”Kami akan menjalani pertandingan melawan Man City sebagai underdog. Tekanan lebih mungkin akan datang dari sudut pandang kami sendiri. Untuk mendapatkan sesuatu, kami harus memberikan 100% kemampuan dan melakukan yang terbaik,” tandasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9884 seconds (0.1#10.140)