Duet Pelatih Persiba Tukar Posisi

Jum'at, 02 Januari 2015 - 04:58 WIB
Duet Pelatih Persiba...
Duet Pelatih Persiba Tukar Posisi
A A A
YOGYAKARTA - Duet pelatih Persiba Bantul, Didik Listyantara dan Sajuri Syahid bertukar posisi. Jika di kompetisi 2014, Sajuri Syahid di daulat menjadi pelatih kepala, maka di Divisi Utama 2015, Didik Listyantara yang dipercaya memimpin tim tahun ini.

Kebijakan tersebut diambil manajemen dengan mempertimbangkan, kesibukan Sajuri Syahid yang juga menjadi seorang guru di Kabupaten Bantul. "Memang dari masukan anggota manajemen dan suporter kami menukar posisi keduanya, salah satu pertimbangannya karena Pak Sajuri juga disibukkan dengan profesi utamanya sebagai guru," jelas Manajer Persiba Bantul, Ronny Kintoko.

Di komposisi pelatih, manajemen Persiba Bantul juga telah menunjuk penjaga gawang PSIM di musim 2003 Prasetyo Sugianto untuk menjadi pelatih kiper di Skuad Sultan Agung. Penunjukan Prasetyo tersebut diklaim Ronny, mempertimbangkan sejumlah masukan termasuk dari duet pelatih yang telah ditunjuk sebelumnya Didik Listyantara dan Sajuri Syahid.

Selain pernah menjadi skuad di PSIM, Prasetyo tercatat juga pernah membela PSS Sleman. Terakhir di kompetisi 2011-2012 lalu Prasetyo menjadi asisten pelatih di PSIM Yogyakarta untuk penjaga gawang. Sementara itu Sajuri Syahid ketika dikonfirmasi mengenai pergeseran posisi membenarkan informasi tersebut.

Secara tegas pelatih asli Bantul tersebut mengaku enggan memegang posisi sebagai pelatih kepala di Persiba Bantul. Senada dengan Ronny, Sajuri mengklaim, khawatir tidak bisa menjalankan tugasnya secara maksimal sebagai pelatih kepala karena posisinya yang juga menjadi seorang guru di Bantul. "Waktu saya terbatas kalau untuk menjadi pelatih kepala," terang Sajuri.

Tim pelatih yang ditunjuk Persiba Bantul kali ini akan mendapatkan kepercayaan untuk melakukan seleksi pemain yang akan digelar mulai 5 Januari mendatang. Sesuai target manajemen, tim diharapkan sudah dapat terbentuk pada 15 Januari mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0017 seconds (0.1#10.140)