Hingga Akhir Musim

Jum'at, 02 Januari 2015 - 09:52 WIB
Hingga Akhir Musim
Hingga Akhir Musim
A A A
Keinginan Manchester City (Man City) mempertahankan Frank Lampard terwujud. Gelandang berusia 36 tahun itu akan berada di Etihad Stadium hingga akhir musim.

Kepastian itu didapat setelah Man City mencapai kesepakatan dengan New York City FC (NYC) dan telah mendapatkan persetujuan dari otoritas Liga Primer. Artinya, mantan pemain Chelsea itu diperbolehkan tampil di semua laga The Citizenspada masa depan hingga kompetisi 2014/2015 berakhir.

”Kami (Man City) memastikan telah memperpanjang masa peminjaman Lampard hingga akhir musim. Hal ini memungkinkan dirinya dapat berpartisipasi dalam kompetisi domestik ataupun Eropa,” bunyi pernyataan resmi manajemen Man City, dilansir Daily Mail. Melalui pernyataannya, NYC juga mengungkapkan bahwa pihaknya tetap terbuka dan siap membuka dialog apakah Man City tetap meminjam Lampard atau mempertahankannya secara permanen.

Maklum, NYC merupakan klub yang telah dibeli para petinggi Man City. Artinya, sangat wajar jika kepentingan The Citizensmenjadi prioritas utama. ”Tanggal kapan Lampard memulai debut dengan NYC akan dikonfirmasikan sesuai jadwal Liga Primer dan MLS. Semua pihak tetap berkomitmen melanjutkan dialog guna mencapai hasil terbaik,” bunyi penyataan resmi manajemen NYC itu.

Kegigihan Man City mempertahankan Lampard juga tidak terlepas dari keinginan Manuel Pellegrini yang menilai mantan pemain West Ham United tersebut sebagai bagian penting dalam timnya. Lampard turut berperan besar menempatkan Man City di papan atas Liga Primer plus melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Total, dari 17 penampilan bersama Man City di semua kompetisi, Lampard telah mencetak enam gol. Selain mempertahankan Lampard, Man City juga terus membangun kekuatan pada transfer windowmusim dingin. Cedera yang dialami Sergio Aguero dan Edin Dzeko membuat mereka kekurangan stok penyerang. The Citizensdisebut-sebut tertarik memboyong bomber Swansea City, Wilfried Bony.

Kendati pemilik The Swans,Huw Jenkins, mengaku belum menerima tawaran dari klub mana pun, Man City siap memulai langkah pertama. Sebagai bukti keseriusan, Man City disebutkan telah menyiapkan dana 25 juta pounds dan telah bertemu langsung dengan perwakilan Bony sebelum dia bergabung dengan skuad Pantai Gading untuk mengikuti Piala Afrika 2015.

Keinginan memboyong Bony bukan tanpa kendala. Sanksi Financial Fair Play (FFP) yang dijatuhkan UEFA kepada Man City membuat pemain berusia 26 tahun tersebut tidak bisa tampil di Liga Champions. Namun, ketajaman Bony tetap bisa diandalkan Man City di Liga domestik, seperti Liga Primer.

Kendati tengah mengalami krisis penyerang, Pellegrini menegaskan bahwa timnya akan berpikir matang sebelum memutuskan untuk memboyong pemain baru pada bursa transfer Januari.

”Kami memiliki batasanbatasan mengenai jumlah uang dan pemain yang dapat kami gunakan di Liga Champions. Jadi, saya tidak berpikir itu tidak menjadi bursa transfer yang istimewa. Kami memang memiliki pilihan, tapi itu tidak menjadi perhatian utama kami,” pungkas pelatih asal Cile itu.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9175 seconds (0.1#10.140)