Stevie G Dipersilakan Tentukan Masa Depannya Sendiri

Jum'at, 02 Januari 2015 - 09:53 WIB
Stevie G Dipersilakan Tentukan Masa Depannya Sendiri
Stevie G Dipersilakan Tentukan Masa Depannya Sendiri
A A A
Steven Gerrard menerima perlakukan spesial dari Liverpool. Sang kapten dipersilakan menentukan langkahnya setelah kontraknya selesai 30 Juni 2015.

Dia boleh bertahan atau bergabung dengan klub lain. Pemain yang disapa Stevie G itu terus setia menemani The Reds sejak masih di akademi (1987-1998) hingga sekarang.

Gelandang berusia 34 tahun itu berulang kali menolak tawaran klub lain sepanjang kariernya. Dia merupakan legenda hidup bagi Liverpool dan sosoknya tidak bisa digantikan orang lain. Walau belum pernah memenangi Liga Primer, Gerrard berhasil merebut sejumlah gelar, di antaranya 2 Piala FA, 3 Piala Liga, 1 Trofi Liga Champions, 1 Piala UEFA/Liga Eropa, 2 Piala Super Eropa.

Kontribusi itu membuat Gerrard nyaris tidak tersentuh. Sekalipun tidak muda lagi, dia kerap jadi pilihan utama setiap pelatih yang bertugas. Namun, kontraknya akan habis akhir musim nanti. Karena itulah, Liverpool memberinya hak istimewa. Dia diizinkan membuat keputusan sesuai kata hatinya. Liverpool akan dengan senang hati menyanggupi bila Gerrard ingin memperpanjang masa tugasnya.

Dia bakal disambut bila berniat menutup kariernya di Anfield. Namun, seandainya ingin mencari pelabuhan baru, pihak manajemen tidak akan menghalangi, sekalipun dia bergabung dengan klub rival. “Saya punya hubungan baik dengan Gerrard. Kami sering berkomunikasi dan saling memahami satu sama lain. Karena itu, saya pikir dia berhak mendapat perlakukan itu, jika dia ingin berdiskusi dengan orang lain,” ucap Rodgers, dikutip Daily Mail .

Rodgers menyatakan tidak akan memaksa atau mendesak Gerrard untuk bertahan. Dia akan menyediakan waktu bagi pemain yang sudah mencatat total 687 pertandingan itu untuk berpikir. Yang jelas, Liverpool akan mendukung apa pun keputusan yang dibuatnya. “Anda terus melihatnya selama beberapa tahun. Dia bisa saja menjadi pemain terbaik (Liga Primer) musim lalu. Tapi, saya yang mengatur jadwal bermainnya.

Dia mengerti situasi saya dalam memilih pemain terbaik untuk tim,” tutur Rodgers. Belum adanya kepastian soal masa depan Gerrard, menyebabkan sejumlah klub menggeliat. Dua klub MLS, Toronto FC dan New York Red Bulls, mengungkapkan ketertarikannya. Bintang kelahiran Whiston, Merseyside, itu juga berkesempatan menjajal Seri A karena Inter Milan ikut meminatinya.

Beberapa klub di Qatar dan kawasan Asia, konon turut memantau perkembangan Gerrard. Intinya, Gerrard tidak perlu khawatir bakal menganggur jika memilih hengkang. “Dia pemain hebat dan pelayan setia bagi klub ini. Menurut saya, dia selalu tampil brilian. Karena itu, saya yakin dia akan membuat keputusan yang tepat,” pungkas Rodgers.

M Mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5544 seconds (0.1#10.140)