Bebas Cedera, Vaquero Lulus Tes Medis

Jum'at, 02 Januari 2015 - 17:17 WIB
Bebas Cedera, Vaquero Lulus Tes Medis
Bebas Cedera, Vaquero Lulus Tes Medis
A A A
PALEMBANG - Striker asal Uruguay Christian Vaquero dinyatakan lulus tes medis oleh tim dokter Sriwijaya FC dalam rangkaian tes kesehatan di Graha Spesialis RSMH. Dia dinyatakan terbebas dari cedera.

''Kondisi dia sangat-sangat bagus dan seluruh struktur tulangya baik. Melalui beragam tes yang kami lakukan semuanya sangat baik. Dia bahkan tidak kami rontgen lagi seperti pemain lain. Dia dinyatakan terbebas dari cedera dan lulus dari tes kesehatan,''kata Tim Dokter SFC dr Ismail Bastomi.

Menurut dokter staf khusus cedera olahraga dan rekontruksi sendi RSMH ini, Vaquero menjalani tes ortopedi. Dalam tes tersebut ada beragam tahapa yang dilakukan Ismail untuk meyakini diagnosa nya tersebut.

''Pertama saya periksa struktur tulang belakang dia semuanya saya raba. Lalu, seluruh persedian dan keseluruhan anggota gerak. Tidak ada yang janggal semuanya bagus dan kami tidak perluh lakukan rontgen karena tidak ada ditemukan sesuatu. Misalnya bekas jahitan operasi atau ada pen yang ditanam ditubuh dia,''paparnya.

Dilanjutkannya, untuk melihat cedera seorang pemain bola sangat mudah bisa ditemukan dari persendian. Namun, pihaknya telah memeriksa Vaquero dinyatakan tidak ada cedera sedikit pun.

''Informasi dari manajemen juga harus diperiksa punggung karena dia perna berbenturan dengan penjaga gawang. Setelah kami periksa punggungnya baik, dia hanya cedera ringgan saja waktu itu. Dan sekarang semuanya sudah membaik dan tidak ada kendala. Hasilnya juga sudah bisa keluar hari ini,ā€¯pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7526 seconds (0.1#10.140)