Resolusi El Nino

Sabtu, 03 Januari 2015 - 14:14 WIB
Resolusi El Nino
Resolusi El Nino
A A A
MADRID - Kembali ke rumah membuat wajah Fernando Torres berseri-seri pada awal 2015. El Nino mengaku sangat senang berseragamkan Atletico Madrid lagi, meski hanya berstatus pinjaman hingga akhir musim 2015/2016.

Kepulangan ke Estadio Vicente Calderon sejak merantau ke Inggris dan Italia mulai 2007 membuat Torres bertekad memberikan kontribusi maksimal bagi Los Colchoneros. “Saya sangat gembira bisa kembali ke rumah dan melihat masa depan baru. Saya tidak pernah berbicara banyak kepada fans karena mereka selalu menceritakan semuanya. Cinta mereka telah memberi saya banyak hal,” ungkap Torres, dilansir Football Espana.

Rencananya, Torres baru akan diperkenalkan kepada fans dan media secara resmi pada Senin (5/1) di Estadio Calderon. Dia diprediksi baru akan melakoni laga comeback saat Atletico bertemu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, tiga hari kemudian. Artinya, ketika malam ini menjamu Levante pada lanjutan Primera Liga, mantan pemain Liverpool, Chelsea, serta AC Milan itu akan duduk di tribune VIP.

“Tuhan seperti sudah merencanakan saya menjalani debut melawan Madrid. Saya berharap tim merasa saya sudah siap untuk tampil. Saya ingin menikmati hal terbaik dalam sejarah klub dan saya bertekat memberikan semuanya. Selain itu, saya ingin menunjukkan komitmen 100% seperti yang saya selalu lakukan pada masa lalu untuk klub ini,” ujar penyerang kelahiran Fuenlabrada itu.

Dengan kembali ke Atletico, Torres berharap masa-masa sulit bersama Chelsea dan Milan berakhir. Sebab, bintang tim Matador itu “dibuang” The Blues dan I Rossoneri karena dianggap minim kontribusi. Bersama Milan, Torres hanya mencetak 1 gol dari 10 kali kesempatan tampil di Seri A. Buruknya performa Torres di Milan sebenarnya sudah terlihat saat dipinang Chelsea dari Liverpool.

Tiga musim berseragam Chelsea sejak 2011, dia mencatatkan 110 caps. Dari jumlah pertandingan sebanyak itu, El Nino hanya mampu mengemas 20 gol. Karena itu, kini lembaran baru Torres kembali dibuka. Kembali ke pangkuan Atletico, yang juga klub profesional pertamanya, El Nino berharap mampu mendapatkan kepercayaan Diego Simeone.

Dia bertekad akan langsung beradaptasi dengan skema permainan tim juara bertahan Primera Liga tersebut. “Saya juga sudah berkomunikasi dengan Simeone dan beberapa pemain. Mereka telah membuat saya merasa sangat diterima. Saya berharap untuk segera berhenti berbicara karena harus sudah mulai bermain. Saya yakin Atletico selalu menjadi tim juara,” tutur Torres.

Sebelum berbicara soal debut, Torres berkesempatan menyaksikan timnya bermain di laga perdana Primera Liga pada tahun yang baru. Berstatus sebagai tuan rumah, Atletico akan menjamu Levante di Estadio Calderon. Pada laga ini Los Colchoneros wajib waspada karena Levante mempunyai rekor pertemuan cukup baik.

Dari lima pertemuan kedua tim di lima pertandingan sebelumnya, Atletico hanya mampu meraih dua kemenangan. Sisanya berakhir dengan 2 kali kekalahan dan 1 imbang. Hanya, Atletico boleh sedikit percaya diri ketika tampil di depan pendukungnya.

Sebab, dua kemenangan di lima laga terakhir atas Levante itu didapat saat bertindak sebagai tuan rumah. Apalagi, Atletico kini sedang berusaha memperkecil ketertinggalan poin dari Madrid di puncak klasemen. Dengan koleksi 35 angka dari 16 laga, Atletico hanya terpaut empat poin dibanding Cristiano Ronaldo dkk.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)