Berharap Mengulang Sukses 2014

Minggu, 04 Januari 2015 - 13:43 WIB
Berharap Mengulang Sukses 2014
Berharap Mengulang Sukses 2014
A A A
Mencatatkan hasil bagus pada 2014, Diego Simeone terlihat sangat percaya diri menghadapi tahun baru. Sejumlah misi dicanangkan bersama Atletico Madrid.

Selain masih yakin dengan usaha mempertahankan Trofi Primera Liga, El Cholojuga berharap para pemain dapat menciptakan sejarah baru di Liga Champions. Karena itu, sejumlah perubahan dilakukan. Salah satunya mendatangkan pemain baru pada transfer window musim dingin.

Juru latih berkebangsaan Argentina itu juga sedang berusaha mencegah sejumlah pemain meninggalkan Estadio Vicente Calderon. Berikut petikan wawancara Simeone mengenai Los Colchoneros pada paruh kedua musim kompetisi 2014/2015, dilansir dari berbagai sumber.

Pada 2014 Atletico meraih hasil yang memuaskan. Tim juara liga setelah menanti sangat lama. Ada komentar khusus?

Itu tahun yang luar biasa. Kami juara setelah menghadapi musim yang sangat berat. Semua tim, terutama Barcelona dan Real Madrid, memberi perlawanan ketat. Namun, pemain kami bermain bagus dan konsisten. Tentu saja kami sangat puas dengan hasil itu.

Bagaimana dengan 2015. Apakah suporter dapat kembali menggelar perayaan setelah kompetisi berakhir?

Saya harap bisa. Jujur, persaingan musim ini semakin ketat. Namun, saya sangat percaya dengan pengalaman dan kemampuan para pemain. Mereka telah bertekad untuk terus menampilkan permainan yang konsisten sepanjang musim di semua laga yang dihadapi.

Transfer window(musim dingin) baru dibuka, tapi Anda sudah mendapatkan Fernando Torres. Ada tanggapan?

Saya senang karena Fernando (Torres) adalah tipe pemain yang bisa membantu tim. Ini penting karena tim berdasarkan kolektivitas. Selain itu, dia datang ke tempat ini pada saat yang tepat. Dia telah mengenal klub ini selama bertahun-tahun. Dia sangat mengerti filosofi klub. Namun, dia tetap harus bersaing dengan Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, dan Raul Jimenez untuk mendapatkan kesempatan merumput. Saya juga ingin memastikan bahwa kedatangannya (Torres) tidak untuk menyelamatkan tim ini.

Kini, Atletico kelebihan stok penyerang. Apakah Anda akan melepas salah satunya? Raul Jimenez misalnya?

Tidak ada rencana menjual atau meminjamkan pemain di transfer windowkali ini. Dia (Jimenez) tidak akan pergi. Dia tetap akan bermain bersama pemain lain. Saya juga masih membutuhkan tenaganya karena kami akan memainkan banyak pertandingan di tiga kompetisi (Primera Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions).

Apakah Real Madrid dan Barcelona tetap menjadi lawan terberat Atletico pada paruh kedua Primera Liga 2014/2015?

Tentu saja. Madrid dan Barcelona lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Madrid baru saja juara Piala Dunia (Antarklub). Mereka juga belum pernah kalah selama beberapa waktu. Madrid dan Barcelona tetaplah lawan yang harus diwaspadai semua pemain kami.

Di Liga Champions, Atletico akan bertemu Bayer Leverkusen pada babak 16 besar. Seberapa besar keyakinan Anda di kompetisi Eropa?

Leverkusen tim bagus di Jerman dan memiliki sejarah di Eropa. Namun, sejak awal kami memiliki semangat lebih saat tampil di Liga Champions. Para pemain telah membuktikannya di fase grup. Kini, kami di faseknock-out. Seperti yang selalu saya katakan, target tim ini di Liga Champions sangat tinggi. Kami ingin ke final dan juara.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5153 seconds (0.1#10.140)
pixels