Terjun Payung, Benzema Terancam Didenda

Minggu, 04 Januari 2015 - 13:46 WIB
Terjun Payung, Benzema Terancam Didenda
Terjun Payung, Benzema Terancam Didenda
A A A
Karim Benzema tidak belajar dari pengalaman rekannya. Striker asal Prancis itu terancam dijatuhi sanksi karena menjalankan aktivitas berbahaya. Benzema melakukan terjun payung saat menjalani liburan di Dubai. Aksinya tersebut otomatis membuat manajemen gerah.

Marca memberitakan, manajemen Real Madrid tengah berdebat untuk menentukan denda bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Atlet profesional dilarang terlibat olahraga ekstrem, setidaknya pada pertengahan musim. Sebab, risikonya sangat besar. Yang bersangkutan berpotensi terkena cedera. Karena itu, beberapa klub berusaha melindungi aset mereka dengan memasukkan klausul pantangan tersebut di dalam kontrak.

Madrid merupakan salah satu institusi yang cukup ketat menerapkan peraturan. Terdapat norma tertulis berupa serangkaian tindakan yang tidak boleh diikuti pemain. Namun, beberapa pemain tetap melanggar sehingga dijatuhi hukuman. Asier Illarramendi pada musim lalu berlari bersama banteng mengenakan kostum Batman di kampung halamannya.

Ulahnya ini otomatis berbuah penalti pemotongan gaji. Illarramendi sendiri langsung minta maaf atas perilakunya. Aksi lebih berbahaya pernah dilakukan Raul Gonzalez. Dikenal sebagai penggemar matador, ikon Los Blancos tersebut menghadapi banteng dalam sebuah acara yang diselenggarakan mantan arsitek Spanyol, Jose Antonio Camacho, 15 tahun lalu.

Tidak heran kemudian Madrid mengambil tindakan keras. Jangankan aktivitas yang memacu adrenalin. Iker Casillas juga pernah terkena sanksi saat mengendarai skuter bersama kekasihnya, Sara Carbonero. Madrid meragukan keselamatan jenis kendaraan itu walau kecepatannya tidak terlalu tinggi.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5488 seconds (0.1#10.140)