Berahino Tidak Dijual

Senin, 05 Januari 2015 - 11:55 WIB
Berahino Tidak Dijual
Berahino Tidak Dijual
A A A
WEST BROMWICH - Tony Pulis tidak bisa menikmati kesuksesan debutnya bersama West Bromwich Albion (WBA).

Mantan pelatih Stoke City itu kini disibukkan menjaga pemainnya dari jamahan klub lain. Pulis resmi melatih WBA tepat saat tahun baru. Itu menyudahi masa rehatnya sejak mengundurkan diri dari Crystal Palace pada 14 Agustus 2014. Dengan jam terbangnya, dia diharapkan bisa membukukan prestasi lebih baik ketimbang Rob Kelly.

Harapan itu sepintas berpotensi terpenuhi bila melihat sukses Pulis pada partai perdananya. Pelatih berusia 56 tahun itu membantu WBA melumat Gateshead 7-0 pada putaran ketiga Piala FA di The Hawthorn dini hari kemarin. Itu kemenangan pertama WBA setelah mencatat 1 imbang dan 3 kalah pada empat partai terkini. “Kami memulai pertandingan bagus. Itu memberi kami momentum,” ucap Pulis, dilansir Reuters.

Namun, Pulis tidak punya waktu untuk berpesta. Dia sekarang perlu mencari cara mengamankan armadanya. Ya, sukses WBA menyebabkan sejumlah pemain dilirik klub lain, terutama Saido Berahino. Striker berusia 21 tahun itu kian menyedot perhatian setelah empat kali membobol gawang Gateshead.

Kini Berahino sudah mendulang 13 gol dari 24 pertandingan di semua kompetisi bersama WBA musim ini. Fakta itu membuat pemain kelahiran Bujumbura, Burundi, itu dianggap punya potensi menjanjikan. Karena itu, banyak klub besar seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur ingin merekrutnya.

Kabar terbaru menyatakan kalau Liverpool sudah mendapat jaminan lisan. Berahino konon akan merapat ke Anfield karena WBA menerima proposal seharga 20 juta pounds, meski isu itu langsung ditepis Pulis.

M Mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6838 seconds (0.1#10.140)