Rebutan Posisi 3

Senin, 05 Januari 2015 - 11:56 WIB
Rebutan Posisi 3
Rebutan Posisi 3
A A A
ROMA - Pelatih Lazio Stefano Pioli mengaku pasukannya ingin memulai tahun baru dengan kemenangan, terutama saat menghadapi Sampdoria di Olimpico Roma, Italia, dini hari nanti. Kemenangan menjadi penting untuk merebutkan posisi 3 besar di kancah Seri A musim ini.

Pernyataan Pioli cukup mendasar karena kedua tim berpeluang menempati posisi itu jika mampu mengamankan kemenangan. Lazio sejauh ini memiliki peringkat lebih baik, yakni bertengger di peringkat 3 dengan torehan 27 angka. Akan tetapi, capaian itu bisa saja digeser Sampdoria, yang kini berada di posisi 5 dengan torehan angka sama dengan Lazio.

Il Samp, julukan Sampdoria, hanya kalah agresivitas gol. Akan tetapi, Pioli optimistis membawa Lazio mendapatkan tiket Liga Champions pada akhir musim. Pelatih berusia 49 tahun itu semakin yakin setelah melihat hasil lima pertandingan terakhir timnya, di mana Lazio mencatat 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

“Kami ingin terus melaju dan menargetkan kemenangan dalam setiap laga. Apalagi, kami nyaman berada di peringkat 3. Kami akan terus berusaha mempertahankannya hingga akhir musim,” ucap Pioli, dilansir forzaitalianfootball. “Namun, Sampdoria merupakan salah satu lawan tersulit yang harus kami hadapi pada Januari ini. Kami ingin menang dan melalui laga dengan determinasi tinggi,” ujarnya.

Pioli sangat menginginkan timnya melakukan instruksinya itu, apalagi Sampdoria juga memiliki modal berharga sebelum ke Olimpico Roma. Dalam lima pertandingan terakhir, Il Samp belum terkalahkan setelah menorehkan 2 kemenangan dan 3 hasil imbang, salah satunya saat menahan imbang Juventus.

Hasil itu merupakan prestasi besar Sampdoria bisa menahan imbang Juventus yang terlihat super musim ini. Meski begitu, Lazio masih diunggulkan mendulang kemenangan di laga tersebut. Selain faktor tuan rumah, Stefano Mauri dkk masih unggul head to head ketika lima kali berjumpa Sampdoria. Lazio telah mengemas 4 kemenangan dan 1 kali kalah.

Bahkan, I Biancocelesti, julukan Lazio, menorehkan kemenangan 2-0 pada pertemuan terakhir. Selain itu, Sampdoria belum pernah menang melawan Lazio sejak 2011. “Saya pikir itu (Liga Champions) merupakan tujuan yang paling layak bagi kami,” ucap Mauri. “Apalagi, Lazio merupakan tim tangguh yang pernah saya perkuat. Saya yakin kami akan mendapatkan hasil bagus di setiap pertandingan,” tutur kapten Lazio tersebut.

Namun, Sampdoria yang sudah lama tidak mencicipi Liga Champions juga berhasrat mendapatkannya musim ini. Il Samp sebenarnya sempat berkesempatan lolos ke Liga Champions pada musim 2010/2011. Namun, mereka gagal karena hanya mencapai babak ketiga kualifikasi. Karena itu, musim ini menjadi peluang mereka memperbaiki kegagalan tersebut.

Pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic mengharapkan timnya tak mengulang kesalahan ketika Il Samp gagal meraih angka maksimal di kandang Udinese. Padahal timnya bisa menguasai peringkat ketiga apabila memenangi laga tersebut.

Fakta itu pula yang membuat Mihajlovic sangat berharap pemainnya bisa tampil lebih baik lagi. Meski hampir dua pekan tanpa bertanding, pelatih asal Serbia ini yakin timnya bisa menuntaskan perlawanan bekas timnya tersebut.

Raikhul Amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)