Meski Menang, Emery Tetap Kecewa

Senin, 05 Januari 2015 - 11:56 WIB
Meski Menang, Emery Tetap Kecewa
Meski Menang, Emery Tetap Kecewa
A A A
SEVILLA - Sevilla mengawali 2015 dengan kemenangan 1-0 atas Celta Vigo dini hari kemarin.

Namun, hasil positif yang diraih Los Rojiblancos di Ramon Sanchez Pizjuan, meninggalkan sedikit kekecewaan bagi sang pelatih, Unai Emery. Dia beranggapan timnya bermain terlalu tergesa-gesa. Emery mengaku kecewa karena timnya gagal memanfaatkan keunggulan pemain yang mereka miliki.

Pada laga tersebut, Celta harus bermain dengan 10 orang setelah Carles Planas mendapatkan kartu merah pada menit ke-21. Namun, Sevilla hanya mampu mencetak satu gol yang disumbangkan Nicolas Pareja pada menit ke-32. Juru taktik berusia 43 tahun itu sempat bahkan menilai Celta bisa saja mengalahkan Sevilla karena bermain lebih baik dan lebih cepat.

“Kami tidak bisa puas dengan hasil yang kami raih. Kami harus kritis terhadap diri sendiri. Dengan keunggulan jumlah pemain, kami seharusnya bermain lebih tenang. Kami bermain bagus saat melawan Eibar dan sekarang kami menang atas Celta. Namun, kami tidak bisa bahagia dengan hal itu,” kata Emery, dilansir insidespanishfootball.com.

Cedera yang dialami Stephane Mbia pada menit ke-22 membuat Emery terpaksa sedikit mengusung perubahan. Dia mendorong defender Daniel Carrico ke posisi gelandang, tapi tetap saja tidak mampu membuat performa tim menjadi lebih baik.

“Saya melakukan itu karena tidak ingin kehilangan kendali lini tengah. Fans mungkin tidak memahami perubahan yang saya lakukan. Tetapi, saya mengambil keputusan ini dengan tanggung jawab yang besar,” ucapnya.

Karena itu, kendati senang dapat meraih tiga poin, Emery berharap timnya dapat tampil lebih baik pada laga-laga selanjutnya. Kemenangan atas Celta membuat Sevilla bertahan di peringkat 4 klasemen sementara Primera Liga dengan mengemas 33 poin.

Di kubu lawan, kekalahan 0-1 dari Sevilla membuat Celta tidak beranjak dari peringkat 8 dengan 20 poin. Menanggapi hasil minor yang dialami timnya, Pelatih Eduardo Berizzo mengungkapkan, kartu merah yang didapat Planas mengubah jalannya pertandingan secara keseluruhan. Dia bahkan menilai, hasil imbang sebenarnya lebih layak bagi kedua tim.

“Saya tetap merasa bangga dengan perjuangan luar biasa para pemain. Seharusnya pertandingan berakhir imbang. Namun, pada akhirnya kami kalah. Kami tidak meraih poin dan kembali gagal mencetak gol,” ucapnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0200 seconds (0.1#10.140)