Modal Jelang Derby

Senin, 05 Januari 2015 - 15:21 WIB
Modal Jelang Derby
Modal Jelang Derby
A A A
MADRID - Kehadiran kembali Fernando Torres di tribune Vicente Calderon disambut dengan pesta 3-1 Atletico Madrid saat menjamu Levante pada jornada 17 Primera Liga dini hari kemarin.

Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan Atletico dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-18 dan 47. Satu gol lain disumbangkan Diego Godin (82). Sementara Levante hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Nabil El Zhar (62). Bagi Griezmann, dua gol yang dilesakkannya ke gawang Diego Marino menjadi bukti bahwa dirinya menjadi kompetitor serius bagi Torres.

Total, dari 25 penampilannya bersama Atletico sepanjang musim ini, pemain asal Prancis itu telah mengemas 11 gol. Performa gemilang Griezmann mendapatkan pujian dari Entrenador Atletico Diego Simeone. Dia menilai, kemampuan asuhannya tersebut makin terasah dan terus berkembang dengan pesat.

“Saya melihat dia (Griezmann) menjadi pemain yang lebih baik dan lebih lengkap dibandingkan ketika pertama kali bergabung. Dia bisa bermain di berbagai posisi selain sektor sayap. Namun, setiap pertandingan berbeda sehingga saya harus memainkan penyerang lain yang saya miliki,” ucapnya, dikutip Sport .

Simeone juga mengaku puas dengan penampilan timnya secara keseluruhan dan memuji dukungan luar biasa yang diberikan fans . Hal itu mampu memberikan dampak positif bagi pemainnya sehingga mampu mengalahkan Levante. Kemenangan membuat Atletico kukuh di peringkat 3 klasemen sementara Primera Liga dengan koleksi 38 poin.

Menurut Simeone, tiga poin dari Levante jelas menjadi modal berharga bagi Atletico jelang leg pertama 16 besar Copa del Rey melawan rival sekota, Real Madrid, Rabu (7/10), serta berhadapan dengan Barcelona pada lanjutan Primera Liga, Minggu (11/1). “Kemenangan melawan Levante memberikan kami ketenangan. Sekarang kami harus mempersiapkan diri pertandingan penting melawan Madrid di Copa del Rey. Setelah itu kami baru memikirkan Barcelona,” ujarnya.

Sang nakhoda juga menyambut kembalinya Torres. Namun, dia menegaskan bahwa pemain berjuluk El Nino tersebut tidak serta-merta menjadi pilihan utama. Dia harus bersaing dengan penyerang berkualitas lain, seperti Griezmann, Mario Mandzukic, Raul Jimenez.

“Saya merasa senang karena kepercayaan diri kami telah membaik. Itu semakin meningkat karena karakteristik yang ditawarkan Torres. Dia merupakan rekrutan penting dan bisa membantu tim,” ungkap Simeone.

“Namun, dia datang ke sini bukan untuk menjadi penyelamat. Orang-orang dapat mengatakan apa saja, tapi Torres memerlukan waktu. Yang jelas, kedatangannya akan bermanfaat bagi tim,” ujarnya.

Setelah melanglang buana bersama Liverpool, Chelsea, dan AC Milan, Torres akhirnya memutuskan kembali ke Vicente Calderon pada bursa transfer Januari ini dengan status pemain pinjaman selama 18 bulan. Fans tentu berharap Torres dapat menunjukkan ketajamannya.

Maklum, ketika masih memperkuat Atletico dari musim 2000/ 2001 hingga 2006/2007, dia merupakan bomber andalan. Tercatat, dari 244 penampilannya di semua kompetisi, Torres mengemas 91 gol.

Alimansyah
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7176 seconds (0.1#10.140)