Persib Bandung Buta Kekuatan PBFC

Senin, 05 Januari 2015 - 16:20 WIB
Persib Bandung Buta Kekuatan PBFC
Persib Bandung Buta Kekuatan PBFC
A A A
PADANG - Menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di laga kedua turnamen Piala Wali Kota Padang, Selasa (6/1/2015) sore, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman buta kekuatan. Pasalnya tim yang bakal mereka hadapi adalah tim yang baru saja dipromosikan ke kompetisi tertinggi tanah air setelah menjadi juara di divisi utama Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

Belum lagi, PBFC baru akan menjalani debutnya di Piala Wali Kota Padang pada Senin (5/1/2014) malam nanti. Sehingga dirinya tidak memiliki waktu yang panjang untuk menyelidiki kekuatan tim yang ditangani pelatih Arcan Iurie.

"Meski saya pernah menjadi asisten Arcan Iurie, tapi saya belum tahu banyak kekuatan lawan meski secara materi pemain cukup tahu karena banyak pemain yang pernah malang melintang di ISL. Tapi secara kekuatan belum tahu hanya yang pasti mereka jauh lebih kuat dari PSP Padang," ujar Djadjang di Padang, Senin (5/1/2015).

Namun begitu, sedikitnya pelatih yang akrab disapa Djanur ini memiliki gambaran mengenai karakter permainan yang diterapkan mantan pelatih Persib Bandung itu. "Kalau gambaran sudah ada. Tapi saya sudah lama enggak bareng Iurie jadi enggak tahu. Tapi karakternya sudah tahu tapi dampak kepada tim enggak tahu. Dia (Arcan Iurie) juga kan baru masuk dan mereka juga masih ada pemain seleksi," tuturnya.

Dengan demikian, Djanur mengaku akan lebih fokus membenahi para pemainnya, apalagi pada saat menghadapi PSP Padang, Sabtu (4/1) kemarin, permainan anak asuhnya belum maksimal.

"Tanpa melihat kekuatan lawan, kami hanya akan fokus ke pertandingan kami yang belum maksimal, masih belum kembali ke performa yang sebenarnya," katanya.

Pernyataan Djanur sendiri memang cukup beralasan. Betapa tidak, turnamen Piala Walikota Padang ini hanya akan dijadikannya sebagai bahan percobaan sebelum menjalani kompetisi sebenarnya. "Ini bagus karena memang ini laga pra musim. Kita harus biasakan, anggap saja sebagai latihan," tegasnya.

Rencananya, di laga nanti, Djanur akan memaksimalkan seluruh pemainnya. Sehingga dirinya dapat menilai pemain mana yang harus segera ditingkatkan, terutama dalam segi fisiknya.

"Kemarin kita sudah mainkan 17 pemain. Tinggal empat lagi. Kemungkinan besok main. Jadi kita akan melakukan rotasi tiap bermain. Termasuk kami akan kembali menurunkan Maycon (Rogerio Silva Calijuri). Kita mainkan biar dia puas dan kami pun puas melihatnya. Kesimpulan sementara dia (Maycon) punya speed seperti pemain kami," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0286 seconds (0.1#10.140)