Pesona Bendol, Alasan Maitimo Pilih SFC

Rabu, 07 Januari 2015 - 11:08 WIB
Pesona Bendol, Alasan Maitimo Pilih SFC
Pesona Bendol, Alasan Maitimo Pilih SFC
A A A
PALEMBANG - Pesona Benny ”Bendol” Dollo menjadi magnet penarik pemain berlabel bintang untuk merumput bersama Sriwijaya FC (SFC) musim depan, seperti yang diungkapkan gelandang tim nasional senior Raphael Maitimo.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu menyebut Bendol jadi salah satu alasannya bergabung bersama SFC. ”Sriwijaya FC tim yang bagus sekali dan saya dapat kabar musim ini pelatihnya Bendol. Jadi, saya langsung tertarik dan mau bergabung bersama SFC,” kata mantan gelandang Mitra Kukar setelah menjalani tes kesehatan di RSMH, Selasa (6/1). Maitimo baru mendarat dari Belanda Senin, (5/1) malam.

”Saya baru tiba dari Belanda langsung menuju ke Palembang karena saya memang mau ke SFC. Target saya di sini mau meningkatkan karier dan prestasi. Saya juga yakin bersama Bendol dan SFC, kami bisa raih target juara,” ungkap pemain berusia 30 tahun tersebut. Dokter tim SFC dr Ismail Bastomi menjelaskan, hasil tes kesehatan Maitimo sangat baik. Maitimo dinyatakan bebas dari cedera setelah menjalani tes ortopedi.

”Berdasarkan hasil tes ortopedi seluruh anatomi struktur tulang dan keseluruhan alat gerak baik. Maitimo kesehatannya baik dan terbebas dari cedera. Memang dia sedikit kelelahan, tapi wajar karena melakukan perjalanan jauh dari Belanda ke Palembang,” ungkap Ismail. Manajer SFC Robert Heri menjelaskan, Maitimo langsung mengikuti menu latihan uji coba tim ke Jakarta. Di sana, dia sekaligus melakukan tanda tangan kontrak dan pendaftaran ke PT Liga Indonesia.

”Kami telah melakukan pendekatan dengan dia selama dua pekan. Karena dia ada di Belanda, jadi dia baru datang sekarang. Saya rasa tidak ada kendala untuk kami ikutkan bersama tim karena dia pemain profesional,” ujar Robert. Menurut Komisaris perusahaan tambang batu bara nasional PT Bukit Asam ini, Maitimo pemain terakhir yang direkrut manajemen. Dia berharap target Sriwijaya FC ingin mengembalikan piala ke Bumi Sriwijaya berjalan mulus seperti kedatangan pemain anyar tersebut.

”Kami ingin mengembalikan Sriwijaya FC sesuai tempatnya, sebagai tim juara di Indonesia. Dia rekrutan terakhir kami dan diharapkan target kami berjalan lancar,” pungkasnya.

Mohammad moeslim
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2004 seconds (0.1#10.140)