Merokok, Szczesny Didenda 20.000 Pounds

Rabu, 07 Januari 2015 - 11:13 WIB
Merokok, Szczesny Didenda 20.000 Pounds
Merokok, Szczesny Didenda 20.000 Pounds
A A A
Rasa frustrasi terkadang bisa menghinggapi siapa saja, termasuk pemain sepak bola. Itu juga yang dialami kiper Arsenal Wojciech Szczesny.

Penjaga gawang asal Polandia tersebut justru melampiaskannya dengan merokok. Ya, peristiwa itu terjadi saat Arsenal takluk 0-2 dari Southampton pada lanjutan Liga Primer, Kamis (1/1). Seusai pertandingan, Szczesny dikabarkan merokok di dalam kamar mandi.

Hal itu kemungkinan besar terjadi lantaran dia dianggap bermain sangat buruk sehingga menyebabkan gawang The Gunners harus kebobolan dua kali oleh Southampton. Tak pelak, perilaku Szczesny membuat Pelatih Arsene Wenger marah. Pihak klub bahkan telah menjatuhkan denda senilai 20.000 pounds dan memaksa pemuda 24 tahun tersebut untuk meminta maaf.

Pasalnya, ini bukanlah pertama kalinya Szczesny merokok. Sebelumnya dia pernah kedapatan menghisap rokok pada musim panas 2013 sebanyak dua kali. Rokok seakan menjadi persoalan tersendiri bagi Wenger. Selain Szczesny, pelatih asal Prancis tersebut pernah dipusingkan oleh kasus serupa.

Gelandang Arsenal Jack Wilshere tertangkap kamera sedang merokok saat berlibur musim panas di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Oktober 2013. Ketika itu Wenger dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak menoleransi perilaku buruk para pemainnya seperti itu.

“Saya tidak setuju sepenuhnya dengan perilaku itu (merokok). Sebagai pesepak bola, Anda adalah seorang contoh teladan. Anda tidak seharusnya melakukan sesuatu yang bisa merusak kesehatan Anda. Saya tidak merasa terlalu prihatin, tetapi saya hanya ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi,” kata Wenger, dilansir The Guardian . Sikap tegas Wenger memang terbukti.

Saat Arsenal mengalahkan Hull City 2-0 pada babak ketiga Piala FA, Minggu (4/1), juru taktik berusia 65 tahun itu memilih menurunkan David Ospina sebagai starter dan kiper Kolombia itu sukses menjaga gawang Arsenal dari kebobolan. Sebaliknya, nama Szczesny justru tidak dimasukkan ke dalam skuad. Wenger malah menempatkan penjaga gawang berusia 22 tahun, Damian Martinez, sebagai pelapis Ospina. Hal tersebut jelas menjadi sinyal waspada bagi Szczesny.

Dia harus segera memperbaiki sikapnya bila ingin kembali menjadi pilihan utama. Kini patut dinantikan apakah Wenger kembali memberikan kepercayaan kepada Szczesny untuk mengawal gawang Arsenal pada laga selanjutnya.

Maklum, setelah memastikan satu tempat pada babak keempat Piala FA, The Gunners harus mengalihkan perhatiannya ke Liga Primer. Mikel Arteta dkk akan berhadapan dengan Stoke City, Minggu (11/1), Manchester City, Minggu (18/1) dan Aston Villa, Minggu (1/2).

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8518 seconds (0.1#10.140)
pixels