Direktur Teknik La Viola Masuk Bursa Pengganti Zubi

Rabu, 07 Januari 2015 - 12:55 WIB
Direktur Teknik La Viola...
Direktur Teknik La Viola Masuk Bursa Pengganti Zubi
A A A
BARCELONA - Direktur Teknik Fiorentina, Eduardo Macia masuk dalam bursa calon pengganti Andoni Zubizarreta, sebagai Direktur Olahraga Barcelona selanjutnya. Sebelumnya Zubizarreta dipecat klub asal Catalan, setelah empat tahun bersama-sama membangun La Blaugrana -julukan Barca-.

Dilansir Football-Espana, Rabu (7/1/2015) embargo dari FIFA untuk melakukan aktivitas jual dan beli pemain dalam dua musim transfer kedepan, menjadi alasan berhentinya kerja sama Zubi dan Barca. Kini sejumlah nama calon pengganti Zubi mulai bermunculan, salah satunya yakni Direktur Teknik La Viola -julukan Fiorentina-.

Macia dianggap sebagai sosok yang tepat meneruskan kerja keras Zubi selama ini, pasalnya ia telah berpengalaman bersama beberapa klub besar Eropa seperti Valencia, Liverpool hingga Olympiakos. Macia mengawali tugasnya sebagai direktur teknik di Serie A pada 2011 silam, sebelum akhirnya hijrah ke Valencia untuk mengisi posisi yang sama.

Setelah meninggalkan Mestalla -kandang Valencia-, ia bersama-sama dengan Rafael Benitez coba membangun skuat Liverpool untuk kemudian hijrah ke Yunani sebelum kembali ke Italia saat ini. Sejauh ini Barca mempunyai beberapa kandidat selain Macia.

Mulai dari Direktur Olahraga Sevilla, Monchi hingga Direktur Sepak Bola Barca, Raul Sanllehi yang berpotensi besar menggantikan Zubi. Klub Catalan dijadwalkan bakal menggelar rapat direksi pada tengah pekan ini untuk memutuskan siapa yang berhak mengisi posisi baru Direktur Olahraga Barca.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1237 seconds (0.1#10.140)