Tuan Rumah Kalah Lagi

Kamis, 08 Januari 2015 - 05:41 WIB
Tuan Rumah Kalah Lagi
Tuan Rumah Kalah Lagi
A A A
PERTH - Status tuan rumah Piala Hopman 2015 tak membuat Australia mampu tampil baik. Bermain melawan Prancis, Rabu (7/1/2015), Negeri Kangguru mesti mengakui keunggulan negeri menara Eiffel dengan skor akhir 1-2.

Bermain di Perth Arena, tunggal putri Prancis, Alize Cornet, berhasil memenangi pertandingan kontra Casey Dellacqua dengan permainan tiga set 4-6, 7-5, 6-1. Kekalahan tersebut dibalas Marinko Matosevic yang mengalahkan tunggal Prancis, Benoit Paire 2-6, 6-4, 6-2.

Di pertandingan penentuan atau nomor beregu, duet Cornet-Paire akhirnya membuat tuan rumah mengenyam kekalahan kedua di turnamen bersistem round robin ini. Pasangan Prancis menang dua set langsung 7-6(3), 7-5 dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Kekalahan ini menambah penderitaan Australia yang sebelumnya ditundukkan Polandia 0-3. Tak pelak, kekalahan dari Prancis membuat langkah Australia lolos ke final tertutup.

Seusai pertandingan, Matosevic menilai kekalahannya disebabkan karena perbedaan waktu yang panjang sejak bermain di nomor tunggal dan beregu. Menurutnya, ia kesulitan mempertahankan performa setelah harus bermain tengah malam.

"Aku pergi dari kelelahan hingga mengantuk. Saya tiba tadi malam tengah malam. Perbedaan waktu tidak pernah mudah. Ketika kalah 2-0, saya sempat berpikir "Tuhan, ini sangat memalukan," tutur Matosevic dilansir sbs.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)