Messi Tak Akan Pergi

Kamis, 08 Januari 2015 - 06:16 WIB
Messi Tak Akan Pergi
Messi Tak Akan Pergi
A A A
BARCELONA - Jelang laga pertama babak 16 besar Copa del Rey kontra Elche di Camp Nou, Kamis (8/1/2015), Barcelona dihantam isu kepindahan Lionel Messi. Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu meyakini penyerang Argentina itu tak akan meninggalkan Camp Nou.

Bartomeu juga membantah pemain berjuluk La Pulga itu tertekan menyusul perseteruannya dengan Pelatih Luis Enrique. Dia tidak percaya Messi frustrasi dan ingin pergi. “Messi terikat kontrak dengan kami hingga 2018. Dia bahagia dan kami pun demikian. Kami tenang soal masa depan dia," katanya dalam konferensi pers, Rabu (7/1/2015).

“Pemimpin tim dan pemain terbaik di klub adalah Leo (Messi). Semua orang paham, klub tak akan menjualnya. Messi adalah landasan tim, dia nyawa klub ini. Saya tidak akan menjelaskan hubungan saya dengan Messi," ungkap suksesor Sandro Rossell itu.

Messi sempat dikaitkan dengan klub raksasa Liga Primer Chelsea. Bahkan, kabar terakhir yang dilansir radio berbahasa Katalan RAC 1 Chelsea sudah mengontak ayah Messi untuk membicarakan kemungkinan penyerang Barcelona itu mendarat di Stamford Bridge.

RAC 1 mengklaim, pejabat eksekutif Chelsea sudah membaca situasi Messi di Barcelona, dimana hubungannya dengan pelatih Luis Enrique mencapai titik terendah menyusul dicadangkannya Messi saat Barcelona menelan kekelahan 0-1 dari Real Sociedad, Minggu (4/1/2015).

Melihat itu, Chelsea menghubungi Jorge, ayah Messi, untuk mencari peluang Messi meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti. Menurut laporan Sport, media berbasis di Barcelona, Klub London itu bersedia membayar klausul pembelian dalam kontrak bintang Argentina itu senilai 250 juta euro (sekitar Rp3,75 triliun)

Dari sudut pandang Chelsea, mereka akan mendapatkan keuntungan jika bisa merebut Messi. Sebab, di usia ke-27 merupakan puncak karier, apalagi La Pulga merupakan pemain terbaik dunia.

Hubungan Messi dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Cesc Fabregas, dipercaya akan menambah ringan tugas The Blues menggaet La Pulga. Ditambah lagi masalah pajak yang menyangkut ayahnya di Spanyol selama dua tahun terakhir.

Yang membuat Chelsea tambah bergairah memburu Messi adalah ulah La Pulga yang menjadi pengikut akun Instagram Chelsea, dan dua bintang The Blues Thibaut Courtois dan Filipe Luis, Senin (5/1).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2642 seconds (0.1#10.140)