Pensiun dari Timnas

Kamis, 08 Januari 2015 - 11:39 WIB
Pensiun dari Timnas
Pensiun dari Timnas
A A A
LONDON - Gelandang pinjaman West Ham United dari Barcelona, Alex Song, memutuskan mundur dari tim nasional Kamerun.

Keputusan itu diambilnya jelang keikutsertaan Les Lions Indomptables, julukan Kamerun, di ajang Piala Afrika 2015 di Guinea Khatulistiwa, 17 Januari-8 Februari mendatang. Keputusan Song itu terbilang mengejutkan, apalagi mengingat usianya masih sangat produktif saat memutuskan pensiun.

Mantan pemain Bastia, Arsenal, Charlton Athletic, dan Barcelona itu masih menginjak usia 27 tahun. Karena itu, sangat disayangkan kariernya bersama Kamerun harus diakhiri dengan catatan tidak menyenangkan. Rumor beredar keputusannya itu ditengarai karena dia tak lagi dipanggil memperkuat timnas.

Dia terakhir kali membela Kamerun di Piala Dunia 2014, Brasil, di mana dia mendapat kartu merah setelah menyikut striker Kroasia Mario Mandzukic. Kamerun pun gagal melaju dari persaingan Grup A saat itu.

“Sebenarnya ada beberapa diskusi yang ingin memasukkan saya ke dalam skuad (Piala Afrika 2015). Tapi, setelah saya melakukan banyak pemikiran yang panjang dan cermat, ditambah berdiskusi dengan keluarga, keputusan ini (mundur dari timnas Kamerun) adalah keputusan yang tepat,” ungkap Song, dilansir Daily Mail.

“Cinta saya kepada negara tidak akan pernah berubah, meski saya ingin fokus sepenuhnya kepada karier saya di persepakbolaan domestik. Saya ingin membangun kembali karier saya di West Ham. Saya berharap Kamerun mendapat semua yang terbaik karena tim ini selalu ada di hati saya,” ujarnya.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)