Laskar Wong Kito Harus Menemukan Chemistry

Sabtu, 10 Januari 2015 - 05:05 WIB
Laskar Wong Kito Harus Menemukan Chemistry
Laskar Wong Kito Harus Menemukan Chemistry
A A A
JAKARTA - Sriwijaya FC memasang target khusus saat tur pramusim. Laskar Wong Kito harus menemukan chemistry sebelum berlaga di kompetisi Indonesia Super League 2015.

''Target kita di laga pramusim pemain harus menemukan chemistry satu sama lainnya. Sesegera mungkin pemain harus temukan chemistry tersebut,'kata Pelatih Sriwijaya FC Benny ''Bendol” Dollo ketika dikonfirmasi melalui telepon pribadinya.

Dijelaskannya, selama di Jakarta tim telah melakukan laga pemanasan menghadapi Mali Selection skor 2-6 untuk kemenangan SFC. Selanjutnya di rentetan tur pra musim pertama SFC melakoni turnamen segitiga Trofeo Persija melawan Arema Cronus dan tuan rumah Persija.

''Kekompakkan pemain memang sudah mulai perlahan-perlahan mulai timbul. Tetapi mereka masih terkadang salah fasing serta komunikasi dilapangan belum terjalin. Itu terlihat dari pertandingan melawan Mali. Artinya chemistry pemain belum ada, itu yang harus segera kita temukan di laga tur ini,”papar Bendol.

Bendol memaklumi kondisi tersebut bisa terjadi di skuad Laskar Wong Kito. Pasalnya dari 26 anak asuhnya 50 persen adalah bidikan anyar belum memiliki kekompakkan antara satu dengan lainnya. Hingga satu pemain asingnya, Vaquero hanya beberapa kali merasakan latihan bersama tim.

''Lalu kita juga baru mendapatkan pemain lagi Raphael Maitimo. Ia belum pernah sekali ikut latihan dan langsung diajak tur pramusim. Jadi wajar saja kalau mereka belum kompak. Harapan saya agar mereka bisa segera menemukan chemistry sesama pemain. Itu tujuan kita melakukan laga pramusim ini di Jakarta. Kenapa kita pilih di sini karena sangat mudah menemukan lawan,''ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5554 seconds (0.1#10.140)