Manajemen Laskar Mataram Pilih Bubar

Jum'at, 09 Januari 2015 - 20:22 WIB
Manajemen Laskar Mataram Pilih Bubar
Manajemen Laskar Mataram Pilih Bubar
A A A
YOGYAKARTA - Manajemen PSIM mengambil keputusan mengejutkan dengan membubarkan diri menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama musim 2015. Pembubaran tersebut menjadi pilihan setelah Ketua Umum PSIM Haryadi Suyuti memilih mengundurkan diri dari posisinya sebagai top manajemen Laskar Mataram.

Namun demikian, langkah pembubaran manajemen dan mundurnya ketua umum yang tidak lain adalah Wali Kota Yogyakarta tersebut tidak diikuti dengan pembubaran PT. Putra Insan Mandiri alias PIM yang menaungi PSIM Yogyakarta.

"Ketua Umum menyerahkan mandat kepada manajemen. Dan kita berlima (Manajemen PSIM Musim 2014) kini statusnya sudah menjadi mantan. Meski manajemen sudah tidak ada, tapi PT-nya (PIM) tetap dipertahankan,"tandas Direktur PT. PIM Dwi Irianto di Wisma PSIM, Jumat (9/1) petang.

Dengan langkah tersebut, Mbah Putih, sapaan akrab Dwi Irianto mengatakan, manajemen lama akan memfasilitasi seluruh owner PSIM yakni 26 perkumpulan sepak bola yang ada di Kota Yogyakarta. Mereka ditugasi untuk membentuk pengelola baru manajemen PSIM. Kegiatan tersebut akan berlangsung Minggu (11/1) mendatang.

Rencananya tak hanya perkumpulan, namun stakeholder PSIM termasuk orang-orang yang pernah duduk di manajemen Laskar Mataram, juga akan didudukkan bersama dalam forum tersebut. Diharapkan, manajemen baru akan dapat langsung terbentuk dalam forum yang acaranya difasilitasi penuh oleh manajemen lama di bawah komando Mbah Putih tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5708 seconds (0.1#10.140)