Janowicz Bawa Polandia Tantang AS di Final Hopman

Jum'at, 09 Januari 2015 - 23:58 WIB
Janowicz Bawa Polandia Tantang AS di Final Hopman
Janowicz Bawa Polandia Tantang AS di Final Hopman
A A A
PERTH - Polandia memastikan diri lolos ke final Piala Hopman 2015, saat Jerzy Janowicz sukses melewati hadangan Benoit Paire dua set langsung 6-4, 7-6 (6). Kemenangan Janowicz jadi penentu, mengingat Polandia yang membutuhkan satu kemenangan atas Prancis di laga pamungkas Grup B dibuat kecewa oleh Agnieszka Radwanska.

Secara mengejutkan petenis peringkat lima dunia itu takluk 6-4, 2-6 dan 7-5 dari Alize Cornet yang menempati peringkat 18 dunia. Kemenangan tadi membuka peluang buat Prancis, tapi Janowicz sukses melakukan tugasnya di pertandingan kedua, nomor tunggal putra dengan mengalahkan Paire.

Hasil ini membuat Polandia dua kali ke partai final Piala Hopman secara beruntun. Di babak final nanti, Polandia bakal ditunggu lawan tangguh Amerika Serikat (AS) yang diperkuat dua pemain kawakan, John Isner dan petenis nomor satu dunia, Serena Williams.

Pasangan ini memastikan diri lolos ke babak final usai menang telak 3-0 atas pasangan Lucie Safarova dan Adam Pavlasek dari Republik Ceko. Bertanding di Perth Arena, Australia, Serena menempatkan AS unggul 1-0 atas Ceko, usai menekuk Lucie Safarova lewat pertarungan sengit tiga set 6-3, 6-7, 7-6.

John Isner seakan mengekor keberhasilan rekan setimnya dengan menggandakan keunggulan setelah menang atas Adam Pavlasek, dengan dua set langsung 7-6 6-4. Hasil ini cukup untuk membawa AS ke final.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)