Tolak Messi

Sabtu, 10 Januari 2015 - 15:03 WIB
Tolak Messi
Tolak Messi
A A A
MADRID - Mayoritas pemain tidak akan berpikir dua kali jika memiliki kesempatan bermain satu tim dengan Lionel Messi, tapi tidak bagi Iker Casillas. Kapten Real Madrid itu menilai timnya tidak membutuhkan Messi.

Casillas merujuk serangkaian prestasi Los Blancosuntuk membuktikan maksudnya. Madrid memenangkan Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub tahun lalu. Musim ini mereka berkesempatan menduduki takhta Negeri Matador berkat keunggulan satu angka atas Barcelona dan Atletico Madrid.

Peluang Madrid mempertahankan mahkota Eropa juga tetap terjaga setelah melaju ke putaran gugur. Hanya prospek Copa del Rey yang sedikit suram. Madrid mesti mengatasi ketertinggalan dua gol melawan Atletico pada legkedua perdelapan final, Kamis (15/1). ”Saya tidak tahu apakah niat Messi hengkang hanya rumor atau tidak. Yang jelas, Madrid tidak perlu membelinya.

Kami sudah meraih penghargaan dan menggoreskan sejumlah rekor mengandalkan skuad yang dimiliki,” kata Casillas, dikutip AS. Argumen Casillas cukup kuat. Dia mengabaikan fakta bahwa Messi merupakan mimpi buruk terbesarnya. Casillas tercatat sudah 17 kali memungut bola dari dalam gawang akibat ulah La Pulga. Tidak ada pemain yang memberi dia penderitaan sebesar itu sepanjang kariernya.

Casillas akan coba mempertegas maksudnya dengan membantu Madrid kembali ke jalur kemenangan. Espanyol menjadi sasaran amuk di Santiago Bernabeu, hari ini, menyusul kekecewaan melawan Atletico dan Valencia. Hasil positif sangat dibutuhkan karena Atletico dan Barcelona terus mengancam.

Beruntung kedua rival besok bakal saling sikut. Artinya, Madrid bisa memperlebar jarak asalkan hasil di Camp Nou menguntungkan. ”Kami berusaha melakukannya. Saya kira kekalahan di dua laga terakhir bisa dimengerti karena status lawan. Namun, tidak ada alasan jika kami gagal berjaya atas Espanyol,” ungkap Casillas.

Cristiano Ronaldo hampir pasti menjadi starter seusai disimpan pada duel kontra Atletico, Rabu (7/1).Los Blancosberharap bintang utama mereka itu dapat menemukan produktivitasnya yang menghilang. Ronaldo baru menyumbang satu gol seusai mengikuti Piala Dunia Antarklub pada pertengahan Desember, itu pun melalui penalti.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3371 seconds (0.1#10.140)