Oman Bukan Tandingan Korea Selatan

Sabtu, 10 Januari 2015 - 15:13 WIB
Oman Bukan Tandingan Korea Selatan
Oman Bukan Tandingan Korea Selatan
A A A
CANBERA - Korea Selatan Berhasil memetik hasil sempurna di laga perdana mereka pada ajang Piala Asia 2015 usai menumbangkan Oman dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil tersebut, Korsel kini menempel ketat Australia yang berada di posisi puncak Grup A dengan raihan poin yang sama.

Dalam laga yang berlangsung di Canbera Stadium, Sabtu (10/1/15), Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan- yang memang diunggulkan langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mereka bahkan tidak saja terus menebar ancaman, namun tim besutan pelatih asal Jerman ini berhasil sepenuhnya mendominasi jalannya pertandingan.

Meski demikian, pertahanan yang dibangun Oman cukup membuat para pemain Korsel kesulitan. Buktinya, sejumlah alur serangan mematikan yang dibangun para pemain Korea Selatan, berhasil dengan mudah dipatahkan para pemain Oman sebelum masuk ke dalam jantung pertahanan.

Namun sayang, jelang berakhirnya babak pertama penjaga gawang Oman, Ali Al Habsi membuat kesalahan fatal yang akhirnya membuat Young-Cheol Cho berhasil membuka keunggulan bagi Korea Selatan. Skor 1-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Meski Korsel kembali melakukan dominasi dibabak kedua, namun kuatnya pertahanan Oman tak bisa membuat mereka untuk kembali menambah angka. Alhasil, Korsel pun harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Selanjutnya Taegeuk Warriors akan menghadapi Kuwait pada Selasa (13/1), sementara Oman pada hari yang sama berhadapan dengan Australia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9755 seconds (0.1#10.140)