Venus Williams Menyesal Juara di Auckland

Sabtu, 10 Januari 2015 - 21:58 WIB
Venus Williams Menyesal Juara di Auckland
Venus Williams Menyesal Juara di Auckland
A A A
AUCKLAND - Siapa bilang Venus Williams sudah tamat karirnya ? Buktinya, kakak kandung Serena Williams itu masih bisa berjaya dengan meraih gelar ASB Classsic di Auckland. Ia menyesali dirinya kenapa di usia yang tidak muda lagi baru bisa menjadi juara di Auckland.

Gelar yang ditorehkannya sekaligus menjadikan Venus sebagai salah satu petenis tertua yang bisa meraih gelar WTA. Dan hebatnya lagi, Venus yang kini berusia 34 tahun sukses mengandaskan perlawanan Caroline Wozniacki yang notabene prestasinya dan peringkatnya masih lebih baik.

Dengan kemenangan ini pastinya kepercayaan diri Venus makin bertambah jelang tampil di Australia Terbuka 2015. Ia memang tengah mencoba kembali bangkit dari keterpurukan setelah terlempar ke posisi 19 dunia.

Tahun lalu, sebenarnya Venus berpeluang menjadi jawara di Auckland ini. Sayangnya, ketika itu Ana Ivanovic menjadi sandungan setelah mengalahkannya di partai puncak.

Seolah mengembalikan kenangan indah tahun lalu, Venus tidak mau lagi membuang kesempatan untuk merengkuh trofi. Ia pun berhasil melewati pertandingan melelahkan di tengah cuaca panas dengan durasi pertandingan selama 110 menit. Venus bisa memastikan kemenangan lewat tiga set, 2-6, 6-3, 6-3.

"Saya memang pemain tua yang bermain. Saya menunggunya hingga usia 33 tahun sampai saya datang ke Selandia Baru. Itu jelas kesalahan terbesar dalam hidup saya," ucapnya dilansir reuters, Sabtu (10/1/2015).

Venus menjadi petenis keempat tertua di dunia yang berhasil meraih gelar WTA di usia 34 tahun, lima bulan dan 24 hari. Sebelumnya petenis tua yang masih bisa berprestasi adalah Billie Jean King, Kimiko Date-Krumm dan Martina Navratilova.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5635 seconds (0.1#10.140)