Enam Kemenangan Beruntun Warriors

Minggu, 11 Januari 2015 - 12:41 WIB
Enam Kemenangan Beruntun Warriors
Enam Kemenangan Beruntun Warriors
A A A
CALIFORNIA - Golden State Warriors terus tunjukan performa ciamik di ajang NBA 2014/2015. Mereka tampil dominan dan mampu mencatat enam kemenangan beruntun. Hasil itu diraihnya setelah menggilas Cleveland Cavaliers, 112 berbanding 94 di ORACLE Arena, Oakland, kemarin.

Namun, bukannya mudah jalan Warriors melengkapi kemenangan keenamnya secara beruntun. Sebab, Cavaliers yang masih tampil tanpa sang bintang LeBron James karena dibebat cedera, mampu unggul pada kuarter pertama. Sayang, Cavaliers hanya mampu tampil brilian pada kuarter pertama. Pada kuarter berikutnya Warriors berbalik mendominasi sampai pertandingan usai.

Stephan Curry yang baru saja meraih predikat pencetak 1.000 kali tiga poin tercepat dalam sejarah NBA, menjadi pemain terbaik dengan torehan 23 poin, 1 rebound, dan 10 assist. Rekannya Klay Thompson menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 24 angka.

”Semua tampil persis seperti yang saya harapkan. Tapi yang lebih penting, kami benar-benar tampil seperti permainan yang kami inginkan kembali,” ungkap Pelatih Warriors Steve Kerr, dilansir Yahoo Sport. Tidak hanya Kerr yang melayangkan pujian kepada Curry dan Thompson. Hal senada juga datang dari rekan satu tim keduanya, Andrew Bogut.

Pemain dengan postur tertinggi dengan catatan 213 cm di skuad Warriors itu menyatakan, hadirnya kedua pemain itu betul-betul menguntungkan klub basket yang sudah berdiri sejak 1946 tersebut. ”Sepertinya tidak bisa menutup kenyataan jika kami sangat senang karena memiliki Klay (Thompson) dan Steph (Curry). Mereka secara bergantian mencatatkan permainan yang mengesankan. Mereka berdua seperti kekuatan sebenarnya yang dimiliki tim ini,” ungkap center berusia 30 tahun tersebut.

Di pertandingan lain, Sun Antonio Spurs kembali ke jalur kemenangan setelah mengandaskan tamunya, Phoenix Suns, 100-95, di AT&T Centre, San Antonio, pada waktu yang sama. Di pertandingan itu, Spurs dan Suns sempat kejar-kejaran angka. Jika Spurs menguasai pertandingan pada awal dan akhir, Suns sempat mengungguli Spurs pada tengah kuarter.

Namun, Spurs patut bersyukur memiliki dua pemain yang jadi bintang dalam kemenangan tersebut, yaitu Danny Green yang jadi penampil terbaik dengan sumbangan 20 poin, 4 rebound, dan 1 assist. Satu lagi lewat aksi Patty Mills menjadi penyumbang angka terbanyak kedua dengan 15 poin.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9283 seconds (0.1#10.140)