Jaga Atmosfer Juara

Minggu, 11 Januari 2015 - 12:43 WIB
Jaga Atmosfer Juara
Jaga Atmosfer Juara
A A A
BANDUNG - Persib Bandung membawa atmosfer juara saat menjamu klub asal Malaysia Felda United di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Meski sekadar uji coba, gengsi Persib sebagai tim terbaik Indonesia tetap dipertaruhkan.

Atmosfer sebagai tim juara memang tengah menaungi Maung Bandung, julukan Persib. Bukan saja karena aura juara Indonesia Super League (ISL) 2014 masih terasa, tapi juga karena keberhasilan tim Kota Kembang menyandang predikat tim terbaik di Piala Wali Kota Padang 2015. Momentum itulah yang ingin dijaga Atep dkk.

Mereka tidak ingin kebanggaan Bobotoh terhadap Oersv yang begitu tinggi dinodai Felda United yang menjadi runnerupLiga Primer Malaysia. Pelatih Djadjang Nurdjaman menegaskan, tak memiliki kendala melawan tim polesan Irfan Bakti ”Kami sering bertemu tim Malaysia dan rekor kami cukup bagus.

Terakhir kami menang atas Malaysia All Star dan Kedah FA. Pastinya kami berkeinginan mempertahankan rekor itu,” kata Djadjang kepada wartawan. Selain itu, laga persahabatan menghadapi Felda juga menjadi penentuan nasib Maycon Rogerio Silva Calijuri.

Djadjang mengatakan, keputusan itu dilakukan lantaran dirinya tidak mau terlalu lama memberikan program seleksi kepada striker asing asal Brasil tersebut. ”Pertandingan nanti kemungkinan besar akan menjadi yang terakhir bagi Maycon. Itu penilaian terakhir saya karena tidak bagus juga untuk dia. Tidak fair kalau terlalu lama,” ujar Djadjang di Cihampelas, Bandung, kemarin.

Selama ini Maycon sudah cukup lama menjalani seleksi bersama Maung Bandung. Terhitung sebelum Persib menjalani Turnamen Piala Wali Kota Padang yang digulirkan sejak 4 hingga 8 Januari kemarin. Selama menjalani seleksi tersebut, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai Maycon cukup memiliki skill individu yang bagus.

”Tapi kalau soal kondisi fisik, masih belum bagus. Tajam di depan gawang juga belum, terlihat saat kemarin di Padang, karena banyak peluang belum bisa dimanfaatkan. Belum lagi dia juga kurang kuat dalam duel. Tapi kalau soal kecepatan dan penempatan posisi juga membuka ruang sudah bagus. Dia pemain yang mau bekerja keras. Untuk itu, penilaian terakhir, dilihat besok (malam ini),” tandasnya.

Sementara itu, Maycon berharap dapat menjadi anggota skuad Maung Bandungyang dipersiapkan menghadapi kompetisi pada 2015. Kekompakan tim dan suporter fanatik yang dimiliki Persib menjadi salah satu alasan. ”Pasti. Saya berharap bisa bergabung dengan Persib,” ucap Maycon.

Di program seleksi terakhirnya menghadapi salah satu tim Malaysia, Felda United, dia berharap dapat menampilkan permainan terbaiknya sehingga dapat bergabung dan mengenakan kostum Maung Bandung. ”Saya akan bermain semaksimal mungkin. Agar saya dapat dipercaya dan masuk ke skuad Persib,” tandasnya.

Muhammad ginanjar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8484 seconds (0.1#10.140)
pixels