Meredam Bara

Minggu, 11 Januari 2015 - 12:59 WIB
Meredam Bara
Meredam Bara
A A A
BARCELONA - Dari New York, Amerika Serikat, Presiden Barcelona Josep Mario Bartemeu memberikan klarifikasi terkait kondisi Barcelona. Bartemeu menegaskan tidak ada pembicaraan tentang pemecatan Pelatih Barcelona Luis Enrique.

Berita di salah satu program TV3 seperti menyiram minyak ke dalam bara di Camp Nou. Dalam program Esport Club , televisi lokal itu menyebut Bartemeu bertemu Lionel Messi setelah laga Copa del Rey melawan Elche, Jumat (9/1). Dalam pertemuan tersebut, Messi dikabarkan meminta Enrique bersama staf kepelatihan Barcelona agar diganti.

Sebagai pengganti, Messi mengusulkan mantan arsitek Barcelona asal Belanda Frank Rijkaard . “Benar saya bertemu pemain di ruang ganti setelah pertandingan melawan Elche , tapi itu hal yang biasa. Tidak ada yang meminta saya memecat siapa pun. Semua yang dikatakan TV3 palsu karena saya berbicara dengan Messi bersama pemain lain termasuk Neymar,” kata Bartemeu, dikutip Marca . Masalahnya, penegasan Bartemeu tidak otomatis bisa meredam spekulasi terkait kondisi Barcelona dalam sepekan terakhir.

Padahal, Barcelona dituntut segera fokus ke pertandingan melawan Atletico Madrid yang di Camp Nou dini hari nanti. “Menang adalah obat terbaik dan kami akan terus bekerja untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya memiliki motivasi tinggi dan berjanji memberikan segala yang kami miliki musim ini,” kata Enrique.

Mantan arsitek AS Roma itu juga membantah memiliki masalah serius dengan Messi. Menurut dia, hubungannya dengan semua pemain berjalan normal dan tanpa tekanan. Komunikasi juga masih dilakukan sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan. “Saya selalu berbicara dengan pemain saya. Tapi, saya tidak akan mengatakan kepada dan tentang apa saya berbicara karena tak mau menambah kontroversi,” ujarnya.

Sementara Atletico berada dalam kondisi percaya diri setelah mengawali tahun baru dengan hasil gemilang. Pasukan Diego Simeone mengalahkan Levante 3-1 pada ajang Primera Liga dan mempermalukan Real Madrid 2-0 pada leg pertama Copa del Rey. Modal lain, Atletico belum pernah kalah dari Barcelona dalam enam pertemuan terakhir di tiga ajang berbeda, yakni Liga Champions, Piala Super Spanyol, dan Primera Liga.

Simeone memiliki rekor 1 menang, 5 imbang, dan baru kebobolan 3 gol. Kehadiran Fernando Torres juga menghadirkan atmosfer positif dalam tim. Debut mantan pemain AC Milan bersama Atletico dianggap menjanjikan. “Dia kuat dan cepat, tapi membutuhkan waktu untuk bisa menyatu dengan rekan-rekannya,” kata Simeone.

Namun, menurut dia, yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan demi kemenangan adalah kerja sama tim. Apalagi, Atletico masih berada di tiga kompetisi besar. “Untuk bisa meraih keberhasilan di tiga kompetisi berbeda, dibutuhkan kekompakan,” pungkasnya.

Maruf
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)