Pasukan Bendol Ingin Kuasai Trofeo Persija

Minggu, 11 Januari 2015 - 15:57 WIB
Pasukan Bendol Ingin Kuasai Trofeo Persija
Pasukan Bendol Ingin Kuasai Trofeo Persija
A A A
PALEMBANG - SFC punya ambisi besar memboyong trofi Trofeo Persija ke Palembang. Laskar Wong Kito ingin membuktikan kepada publik Bumi Sriwijaya bahwa mereka mampu melakukannya.

Asisten pelatih Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan menyatakan kendati tidak ditarget juara oleh manajemen, seluruh pemain menginginkan trofi tersebut di boyongnya ke Palembang. “Seluruh pemain sangat semangat sekali mengikuti turnamen Trofeo Persija ini. Mereka sangat ingin menang dan membawa pulang trofi tersebut,” kata Hartono.

“Pelatih (Benny 'Bendol' Dollo) dan saya juga sangat ingin seluruh pemain bermain maksimal dan bisa membawa piala tersebut. Dengan cara itu, sangat memudahkan kami melihat perkembangan pemain,”ungkapnya.

Menurut mantan asisten Kas Hartadi itu, motivasi besar pasukan Bendol diharapkan bisa memberikan torehan positif. Namun, pihaknya terus memberikan himbauan kepada para pemain agar tetap menjaga emosi dan ritme permainan.

“Kami pesan kepada pemain untuk menjaga ritme permainan. Memang kami juga ingin menang dan bawa trofi itu. Tetapi tujuan terpenting pematangan semua tim dan jangan sampai ada pemain cedera. Itu juga menjadi ukuran di laga ini, karena kompetisi adalah sebagai ajang pemanasan saja,”tutupnya.

Trofeo Persija 2015 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (11/1/2014) pukul 16.00 WIB. Sriwijaya FC membuka laga melawan tuan rumah Persija. Lalu dilanjutkan Sriwijaya FC kontra Arema Cronus Indonesia. Turnamen ditutup dengan laga Arema melawan Persija. Laga digelar setelangah babak atau 45 menit.

Sementara itu Sekretaris SFC Ahmad Haris membenarkan, manajemen tidak memberikan target untuk juara dilaga tersebut. Dia mengharapkan para pemain SFC bermain maksimal dan bisa memberikan persembahan terbaik untuk dibawa pulang ke Palembang.

“Tujuannya terpenting adalah mendapatkan tropi ISL, agar fokus tim tidak terganggu. Tetapi tidak juga harus permain bermain. Meskipun demikian, bukan berarti kita tidak akan bermain serius dalam turnamen tersebut,”kata Haris yang juga mengawal para skuad SFC di Jakarta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1221 seconds (0.1#10.140)