PSIS Senang Kick-off Mundur

Minggu, 11 Januari 2015 - 18:34 WIB
PSIS Senang Kick-off Mundur
PSIS Senang Kick-off Mundur
A A A
SEMARANG - PSIS Semarang menyambut baik bila jadwal kick-off Divisi Utama 2015 mundur. Pasalnya, hingga kini kerangka tim utama Mahesa Jenar belum terbentuk. PSIS masih membutuhkan tambahan pemain di posisi striker, winger kiri, dan kanan, serta di lini belakang. Skuad yang ada saat ini baru separuh dari jumlah ideal.

Akhir pekan ini muncul rumor jadwal kick-off kompetisi Indonesia Super League (ISL), yang semula digelar 1 Februari mundur menjadi 21 Februari. Meski PSSI, dalam hal ini PT Liga Indonesia, belum memutuskan perubahan jadwal itu, namun sudah muncul berbagi respons. sebab, jika kick-off ISL mundur akan berdampak pada jadwal kick-off Divisi Utama.

Kabarnya, Divisi Utama 2015 yang rencananya akan bergulir pada 19 Februari mendatang diperkirakan molor menjadi awal Maret, atau bahkan April. Nah, jika terjadi demikian, PSIS menganggap itu sebuah keuntungan untuk membangun tim yang lebih baik dan matang.

Pasalnya, Mahesa Jenar belum puas dengan performa tim saat ini. Untuk pertama kali sejak musim lalu, PSIS mengalami kekalahan dalam uji coba. Saat berlatih tanding dengan tim Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jateng di Stadion Jatidiri, Jumat (9/1), Mahesa Jenar harus mengakui keunggulan lawan 1-2.

PSIS masih butuh banyak uji tanding untuk memantapkan tim. Apalagi, separuh dari total skuat yang ada adalah penggawa baru, pemain magang musim lalu, serta beberapa pemain inti. “Kami butuh pemantapan dengan menggelar training center. Perlu banyak uji coba untuk mematangkan kerangka tim, apalagi tim ini baru tahap seleksi,” ujar General Manager PSIS Kairul Anwar, Minggu (11/1/2015).

Kairul tidak mempermasalakan jika kick-off Divisi Utama 2015 mundur. Sebab, Hal itu akan menguntungkan Mahesa Jenar. Namun, Kairul juag berharap mundurnya jadwal itu tidak sampai seperti musim lalu karena justru akan menambah beban finansial tim. “Kalau awal Maret, tidak apa-apa. Kalau musim lalu sampai berganti bulan,” kata dia.

Menurut Kairul, kemungkinan jadwal akan mundur itu sudah disampaikan dalam Kongres PSSI beberapa waktu lalu. Dalam Kongres disampaikan jika nanti ISL mundur, secara otomatis Divisi Utama juga ikut mundur. “Kepastiannya masih menunggu manager meting tim ISL,” jelasnya.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, perusahaan pengelola PSIS Semarang Yoyok Sukawi menuturkan, biasanya manager meeting digelar satu bulan sebelum kick-off kompetisi. Seharusnya manager meting tim ISL sudah dimulai, karena kick off pada 1 Februari. “Kalau melihat gelagatnya, mungkin Divisi Utama digelar Maret atau April. Kan ada agenda Kongres Luar Biasa PSSI pada 18 April,” ujarnya.

Pemilik nama lengkap Alamsyah Satyanegara Sukawijaya ini menjelaskan, sampai sekarang belum jelas format kompetisi seperti apa, dan PSIS masuk di grup mana. “Kalau mau diundur tidak apa-apa, kan persiapan PSIS saat ini masih 10%,” jelasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0399 seconds (0.1#10.140)