Gareth Bale Gagap Budaya

Senin, 12 Januari 2015 - 09:59 WIB
Gareth Bale Gagap Budaya
Gareth Bale Gagap Budaya
A A A
MADRID - Gareth Bale menderita gagap budaya. Meski menunjukkan permainan terbaik, winger asal Wales tersebut heran mendengar dirinya dicemooh penonton. Bale merasakan perbedaan kultur saat membantu Real Madrid menaklukkan Espanyol 3-0, Sabtu (10/1).

Mantan punggawa Tottenham Hotspur tersebut tidak mengumpan bola kepada Cristiano Ronaldo yang dalam posisi bebas. Bale justru berusaha mencetak gol, tapi gagal melakukannya. Keputusan tersebut membuat Ronaldo dan fans frustrasi. Suporter kemudian mengejek ketika Bale menguasai bola.

“Pendukung menuntut Bale memberi lebih. Jika ada pemain yang egois, tentu saya akan mencoba memperbaiki keadaan. Saya melihatnya bertindak sendirian layaknya penyerang lain,” kata Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, dikutip AS. Insiden ini merupakan pengalaman baru bagi Bale. Dia tidak pernah merasakan hal seperti itu kala masih merumput di Liga Primer.

Sebab, pendukung Inggris cenderung mengapresiasi setiap usaha individu pemain. Namun, fansSpanyol, yang berakar pada budaya Latin, memiliki sikap lain menyikapi penampilan per pemain. Bale tidak pelak harus memahami kondisi ini karena namanya makin disorot. Pemain termahal dunia tersebut sudah digugat ketika saat mengedepankan kejayaan pribadi pada partai versus Valencia, Minggu (4/1).

Situasinya mirip seperti di laga Espanyol. Yang membedakan, Bale tidak menyodorkan bola kepada Espanyol. Dampak ulah Bale itu juga signifikan. Madrid berpeluang memimpin kalau dia mengumpan kepada Karim Benzema. Alih-alih demikian, Los Blancos justru menyerah 1-2. Kekalahan tersebut membuat mereka gagal menjaga keunggulan atas para pesaing.

Jika tidak mengubah diri, Bale harus bersiap menerima amarah rekan dan pendukung. Benzema dan Ronaldo dikabarkan sudah menggugatnya di kamar ganti. Tidak mustahil pula Bale menjadi tidak betah karena perbedaan budaya ini sehingga memutuskan kembali ke Inggris.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)