Matthaeus Berdoa untuk Neuer

Senin, 12 Januari 2015 - 15:43 WIB
Matthaeus Berdoa untuk Neuer
Matthaeus Berdoa untuk Neuer
A A A
ERLANGEN - Mantan kapten timnas Jerman Lothar Matthaus mendukung kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer meraih Ballon d’Or 2014. Penampilan cemerlang sang kiper bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2014 Brasil dan merebut trofi Bundesliga bersama Bayern membuat Mathaeus menilai Neuer layak meraih trofi bergengsi tersebut.

Matthaus menilai Neuer memiliki kesempatan yang sangat baik untuk mengangkat trofi Ballon d’Or di musim ini. Apalagi, penampilan Neueur yang terkenal sebagai The keeper-sweeper di Piala Dunia brasil telah mengubah citra seorang penjaga gawang.

"Neuer tentu memiliki kesempatan yang bagus karena dia telah mengubah wajah kiper. Trofi itu idealnya diserahkan kepada pemain yang memenangkan Piala Dunia. Kemenangan di Brasil merupakan keuntungan bagi Neuer,” ujar Matthaeus dilansir Guardian, Senin (12/1/2015).

Selain Matthaeus, mantan penyerang AC Milan Andriy Shevchenko sebelumnya juga telah memberikan dukungan kepada Neuer. Menurut Sheva, kiper berusia 28 tahun itu lebih unggul dibanding dua pesaingnya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lantaran, Neuer dinilai tidak hanya cemerlang dikompetisi domestik bersama Bayern, tapi juga Internasional. Hal tersebut yang tak mampu ditampilkan Messi dan Ronaldo, keduanya tidak mampu berbicara banyak di ajang Piala Dunia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9929 seconds (0.1#10.140)