Del Piero Ikut Jagokan Neuer

Senin, 12 Januari 2015 - 17:01 WIB
Del Piero Ikut Jagokan Neuer
Del Piero Ikut Jagokan Neuer
A A A
ZURICH - Penghargaan Ballon d’Or 2014 menjadi sorotan dunia. Tiga nama beken, Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Lionel Messi (Barcelona/ Argentina), dan Manuel Neuer (Bayern Muenchen/Jerman) menjadi kandidat favorit menyabet trofi bergengsi tersebut.

Semua kalangan ramai-ramai memprediksi siapa yang layak menjadi yang terbaik. Tak terkecuali legenda Juventus dan timnas Italia, Alessandro Del Piero. Menurut Alex-sapaan del Piero-di tahun ini, ia menilai kalau penghargaan tersebut layak diberikan kepada Manuel Neuer.

Dilansir Bavarianfootballworks, Senin (12/1/2015) prestasi Neuer yang berhasil membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil dan Bayern Muenchen menjuarai Bundseliga Jerman musim lalu, membuatnya diunggulkan meraih trofi dibanding dua pesaingnya, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Saya memprediksi Neuer yang keluar sebagai pemenang (Ballon d’Or). Perannya di Piala Dunia lalu untuk Jerman sangat besar. Musim ini juga dilewati dengan sangat indah bersama Bayern Muenchen yang berhasil menjuarai Bundesliga. Situasi ini mengingatkan saya dengan Gianluigi Buffon yang nyaris meraih trofi yang sama di tahun 2006.” ujar del Piero.

Nama Neuer memang menjadi daya tarik tersendiri di FIFA Ballon d’Or 2014 kali ini. Pasalnya, secara mengejutkan dia mampu hadir sebagai pesaing dua nama klasik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selain itu masuknya Neuer sebagai kandidat pemenang juga membuat citra kiper kembali diperhitungkan. Itu sebabnya tak hanya Del Piero mendukung Neuer, mantan kapten timnas Jerman Lothar Mathaeus dan kiper timnas Belanda Jasper Cillesen juga menjagokan kiper kelahiran Gelsenkirchen, Jerman, 27 Maret 1986 itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2530 seconds (0.1#10.140)