Armada Sriwijaya FC Recovery Fisik

Senin, 12 Januari 2015 - 17:25 WIB
Armada Sriwijaya FC Recovery Fisik
Armada Sriwijaya FC Recovery Fisik
A A A
PALEMBANG - Skuad Sriwijaya FC diberi kesempatan recovery setelah mengikuti turnamen pramusim Trofeo Persija. Ferdinand Sinaga dkk hanya berlatih ringan mengembalikan kebugaran fisik dan stamina saat di Palembang.

''Kita pulang ke Palembang dan tidak ada latihan. Setelah sampai di Palembang, kemungkinan hanya latihan ringan. Karena tim harus menjalani recovery kondisi pemain masih lelah karena pertandingan dan perjalanan pulang,''ujar Hartono Ruslan, asisten pelatih Sriwijaya FC.

Mantan asisten Kas Hartadi itu mengatakan, kondisi fisik pemain sangat penting dijaga agar konsentrasi menuju latihan nanti bisa maksimal. Sedangkan tim juga masih memiliki waktu panjang melakoni laga pramusim kedua.

''Jaga kondisi fisik pemain sangat penting agar mereka bisa melanjutkan latihan berat. Karena banyak yang harus dibenahi setelah recovery beberapa hari sebelum laga kedua dimulai,''ujar pelatih yang mengantongi lisensi A AFC ini.

Dilanjutkannya, kondisi keletihan pemain harus disigab dilihat oleh jajaran pelatih. Karena kondisi tersebut bisa membuat pemain rawan menderita cedera walapun hanya menjalankan menu latihan rutin.

''Solusinya kita tidak akan melakoni latihan berat ketika tiba di Palembang. Kami harus melihat kondisi para pemain. Kalaupun harus latihan, hanya melakukan peregangan otot saja,''ucapnya.

Dalam laga segitiga turnamen Trofeo Persija Jakarta yang telah dirampungkan skuad Laskar Wong Kito. Sebelumnya Ferdinand Sinaga dkk. melakoni laga pemanasan menghadapi Mali Selection.

Dan rentetan-rentetan latihan di Jakarta untuk melakukan persiapan tim di laga segitiga. Kondisi tersebut membuat jajaran pelatih memutuskan harus recovery ketika tiba di Bumi Sriwijaya.

''Rentetannya laga uji coba melawan Mali Selection, persiapan di Jakarta untuk laga Trofeo. Kami juga harus melakukan perjalanan pulang, semua itu harus dibayar dengan recovery. Kalau tidak sulit untuk menjaga kebugaran pemain untuk melakoni tahap-tahapan berikutnya,''paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2869 seconds (0.1#10.140)