Bendol Sempurnakan Teamwork Sriwijaya FC

Selasa, 13 Januari 2015 - 09:59 WIB
Bendol Sempurnakan Teamwork Sriwijaya FC
Bendol Sempurnakan Teamwork Sriwijaya FC
A A A
PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny ''Bendol'' Dollo memfokuskan untuk sempurnakan teamwork (kerja sama tim) dan menggenjot fisik pasukannya. Menurut Bendol, dua hal tersebut mutlak dibenahi agar pasukannya siap bertarung dalam kerasnya Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

''Kerja sama tim belum terbentuk dan fisik pemain masih kendur. Kedua hal itu yang saya cermati (evaluasi) di dua pertandingan menghadapi Persija dan Arema Cronus di laga kemarin (di Trofeo Persija),''kata Bendol.

Bendol menuturkan, belum terjalinnya kerja sama tim karena belum lahirnya chemistry antara para pemain secara utuh. Sedangkan untuk fisik pemain berhubungan erat dengan kekompakkan tim hingga tidak terjadi koordinasi lapangan secara baik dan munculnya pola permainan secara individu.

''Kedua memang sangat erat hubungannya karena tidak ada komunikasi terjalin di lapangan. Kekompakkan tadi hingga pemain sulit mengalirkan bola secara tim,''ujar Bendol.

Kedua faktor tersebut dijelaskan Bendol merupakan hal wajar untuk tim yang ditungganginya sekarang. Merapatnya Bendol menjadi sukseor Subangkit sebagai nahkoda anyar Laskar Wong Kito, dia seperti membuat tim baru. Demi meningkatkan daya gedor SFC evaluasi besar-besaran harus dilakukannya.

''Semuanya hampir rata-rata pemain baru dan tidak saling kenal. Mereka belum ditemukan dalam sebuah tim atau kompetisi. 50% pemain baru dan 50% pemain lama. Wajar kalau kerja sama tim belum sempurna terbentuk,''ungkapnya.

Sebagai nakhoda Bendol sangat membutuhkan laga pramusim untuk melahirkan kekompakan tim. Dengan materi pemain berkualitas, kekurangan tim dan kekompakan hanya bisa terlihat menghadapi lawan tangguh.

''Makanya kita antusias sekali mengikuti kompetisi pramusim karena harus bertemu kontestan ISL di sana. Dengan menghadapi lawan tangguh saya bisa meningkatkan perfoma pemain, kekompakkan pemain dan membangkitkan kekuatan tim kita,''tuturnya.

Dalam jadwal nanti Sriwijaya FC kembali akan bertemu hampir separuh kontestan Indonesia Super League (ISL) yang absen di Stadion H. Agus Salim Padang dalam SCM Cup. Yakni uan rumah Semen Padang, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema Cronus, Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Mitra Kukar.

Dalam laga tersebut Sriwijaya FC kembali berhadapan dengan Persija Jakarta di pertandingan kedua pukul 18.30 WIB. Sedangkan di pertandingan pertama, Semen Padang versus Persebaya pukul 15.15 WIB Sabtu, (17/1). ''Kita perbaiki kekurangan tim dan siap melakoni laga berikutnya,''tutup Bendol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)